Wartawan OI Kurang Greget Bela Rekan

0
130

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Terkait adanya dugaan pelecehan oleh oknum Kapolres di Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung yang mendiskreditkan profesi wartawan beberapa waktu yang lalu, memicu reaksi keras dari sebagian besar insan pers di seluruh Indonesia. Sayangnya, untuk di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), hal tersebut sepertinya tak terlihat.

PWI Ogan Ilir yang merupakan salah satu organisasi kewartawanan di Bumi Caram Seguguk terlihat kurang menunjukkan gregetnya guna menggalang solidaritas para wartawan yang bertugas di OI.

Namun, hal itu ditampik oleh.Gusti M Ali selaku Ketua PWI OI. Dirinya mengaku sudah sangat maksimal untuk menggalang solidaritas terhadap wartawan yang diduga telah dilecehkan oleh orang nomor satu di jajaran Polres Way Kanan Provinsi Lampung itu, salah satunya dengan mendatangi Mapolres OI. Tujuannya meminta tanggapan Kapolres OI terkait peristiwa yang dialami awak media di Provinsi Lampung tersebut.

“Kemarin saya sudah mengajak rekan – rekan wartawan yang bertugas di OI untuk menemui Kapolres guna meminta tanggapannya atas peristiwa yang dialami rekan wartawan di Way Kanan. Kenapa mesti dilakukan, hal ini tak lain sebagai rasa solidaritas kita terhadap rekan seprofesi,” tegas Gusti saat menanti rekan – rekan wartawan yang diundang untuk datang di Mapolres OI, Selasa (29/8/2017).

Masih kata Gusti, dirinya merasa kecewa, rekan-rekan wartawan OI sepertinya kurang memiliki kepedulian, dan cenderung tutup mata serta telinga ketika rekan seprofesinya dilecehkan.

“Saya sudah ngetem di Mapolres OI dari jam 8 pagi tadi, sekarang sudah jam berapa coba. Hanya 6 orang wartawan OI yang hadir, ini bukan untuk saya saja loh, yang kita lakukan adalah sebagai bentuk solidaritas, bukan untuk cari sensasi. Bagaimana seandainya hal seperti ini menimpa wartawan OI, masih sangat jauh kekompakan dari sebagian besar wartawan OI, khususnya yang tergabung di PWI,” tandasnya dengan nada kesal.

Laporan : H. Sanditya Lubis

Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre