Wartawan Banyuasin Gelar Aksi Solidaritas

0
176

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi menemui puluhan wartawan Banyuasin yang melakukan aksi solidaritas di Mapolres Banyuasin, Rabu (30/8).

Dalam aksi solidaritas puluhan wartawan yang ada di Kabupaten Banyuasin tergabung dalam Ikatan Wartawan Banyuasin, Persatuan Wartawan Indonseia (PWI) Banyuasin, Ikatan Wartawan Online, Ikatan Jurnalis Indonesia, Aliansi Jurnalis Independent (AJI) Palembang, dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia melakukan aksi damai dan mengecam keras terhadap statemen yang dilakukan Kapolres Way Kanan, AKBP Budi Asrul Kurniawan. Ucapannya itu tidak patut diucapkan seorang Perwira Polisi, dan sangat menyinggung profesi wartawan.

Terlihat dalam aksi itu para wartawan membawa karton bertuliskan “Copot oknum Kapolres hina profesi wartawan.” Aksi damai itu juga diselingi aksi teaterikal seorang wartawan dengan duduk sambil menulis di hadapan karton dan sejumlah ID Card yang berhamburan di depannya.

Disampaikan Saryanto Ketua PWI Kabupaten Banyuasin, ada 4 point yang disampaikan. Dia antaranya mengecam keras sikap dan pernyataan Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan yang melecehkan profesi wartawan. Menuntut Kapolres Way Kanan, segera meminta maaf secara terbuka serta mencabut pernyataan yang telah menghina profesi wartawan Pernyataan Kapolres tersebut sangat tidak pantas dilontarkan seorang perwira yang menjabat sebagai Kapolres Way Kanan.

‘’Kami mendesak Kapolri untuk mencabut jabatannya sebagai Kapolres Way Kanan, karena dianggap tidak layak menjadi seorang pemimpin di tubuh kepolisian Way Kanan Lampung,’’ tandas Saryanto.
Laporan : Al Dafid
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article