Warga Talang Ubi Selatan Berhasil Tangkap Sosok Tuyul Pencuri Uang

0
944

Sumateranews.co.id, PALI-   Warga Kelurahan Talang Ubi Selatan (TUS) Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumsel, Selasa (03/04)  dihebohkan dengan penangkapan  makhluk halus yang menyerupai anak kecil alias tuyul.

Berawal Senin (2 April 2018) sekitar pukul 02.30 dini hari, pemilik rumah sempat melihat kecurigaan terhadap apa yang anaknya lihat dan selang pada pagi harinya anak perempuannya merasa kehilangan uang.

Karena menurutnya aneh, maka dia pun mengajak tetangganya yang diyakininya dapat melihat dan menangkap makhluk halus alias si tuyul yang diduga telah mencuri uangnya.

“Semalam anak ku merasa ada yang aneh saat kami sedang tidur  karena masih dalam keadaan ngantuk, jadi hal itu tidak kami hiraukan namun anak saya berpindah tempat tidur mendekati saya,’’ ujar Wati warga Talang Jepit Kelurahan Talang Ubi Selatan, Selasa (3/4).

Masih kata ibu rumah tangga ini yang biasa disapa Yuk Wati. Karena merasa aneh dan kehilangan uang Rp 700.000,00 akhirnya malam kedua mereka menunggu dan mengajak tetangga yang pintar yang biasa dipanggil Apek.

“Malam kedua kami tunggu sekira pukul 03.00 WIB, makhluk aneh (tuyul) itu datang lagi dan langsung dengan membaca ayat suci Al Quran kami langsung menangkap makhluk  itu dan sampai sekarang kami simpan di dalam toples bening. Saat mau ditangkap tuyul itu sempat melompat-lompat mau lari. Tapi berhasil kami tangkap,’’ tegas Wati

Dari pantauan media ini di lapangan, ratusan warga yang datang ke rumah kediaman milik Wati hanya untuk melihat tuyul, karena merasa penasaran akhirnya media ini melihat secara langsung apa yang ada didalam tolpes yaitu sejenis anak kecil yang bertelinga lebar dan hidup panjang  serta memiliki mata namun alisnya miring ke atas.

Laporan           : Anelka

Editor/Posting : Imam Ghazali