WARGA TALANG DUKUN OI HARAPKAN PERBAIKAN JALAN

0
730

Sumateranews.co.id, INDRALAYA– Warga Desa Talang Dukun Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir meminta perhatian Pemerintah untuk memperbaiki jalan di desanya, terutama jalan poros yang merupakan akses utama masyarakat setempat untuk membawa hasil bumi dan transportasi sehari-hari.

“Jalan yang kami lalui penuh dengan lumpur dan kubangan air, karena jalan tanah. Apalagi akhir-akhir ini curah hujan tinggi sehingga jalan sulit untuk dilalui bahkan warga yang melintas harus ekstrahati-hati karena licin,” ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Menurutnya,  jalan poros saat ini hampir tidak dapat dilalui, karena hujan dalam beberapa hari ini membuat jalan menjadi becek dan licin. Padahal jalan tersebut merupakan akses masyarakat setempat sehari-hari pergi ke pasar serta membawa hasil pertanian dan  perkebunan.

Warga berharap Pemerintah dan Instansi terkait dapat segera melakukan perbaikan terhadap jalan tersebut, sehingga masyarakat Talang Dukun, Miji, dan Kandis dapat kembali beraktivitas dengan nyaman. “Sebab pembangunan suatu daerah tergantung pada pembangunan dari daerah terkecil yakni desa. Pemerintah hendaknya memperhatikan serta memperbaikinya, khususnya jalan poros yang menuju ke Desa Talang Dukun, Miji, dan Kandis,” harapnya.

Sementara Camat Kandis  saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya mengatakan, jalan tersebut sudah sering diperbaiki secara gotong-royong bersama masyarakat dengan memasang glegar dan timbunan pasir, namun jika musim penghujan tiba pasirnya hilang terbawa.

“Untuk memperbaiki jalan tersebut tiap tahun sudah saya masukkan dalam Musrenbang desa, dan kecamatan serta kabupaten namun sampai sekarang belum terealisasi,” tegas Camat Kandis A Syarnubi, S.Pd.

Laporan   : H. Sanditya Lubis

Editor     : Imam Ghazali

Posting   : Andre