Warga Sirah Pulau Inginkan Program Hapalan Cepat Terwujud

0
146

Sumateranews.co.id, LAHAT- Pada kampanye dialogisnya di Zona 2  pasangan  Hapalan CETE Hapit Padli-Erlansyah  Rumsyah dengan nomor urut 2  pada Pilkada Lahat 2018-2023, Sabtu (31/3/18) disambut hangat warga.

Dengan menggunakan kediaman Emranudin warga Desa Sirah Pulau  Kecamatan Merapi Barat, warga setempat minta agar program Hapalan dapat terwujudkan.

Di hadapan warga, Hapit menjelaskan secara gamblang visi dan misinya yang terangkum dalam 11 Program andalannya. Antara lain bidang UMKM, kartu sehat, dan berobat gratis.

Daerah Merapi yang dikenal sebagai daerah pertambangan, maka secara otomatis lahan pertaniannya menjadi terbatas. Hal ini menggugah Hapit-Erlan untuk mengembangkan sektor perekonomian yang beragrobisnis dan berwawasan lingkungan serta pengentasan kemiskinan menuju kesejahteraan sosial yang merata. Salah satunya akan mengembangkan Koperasi untuk usaha tanpa jaminan.

Arman (61) warga setempat mengatakan  setelah mendengar dengan seksama apa yang telah disampaikan 11 program Hapit- Erlan mengenai berobat gratis, maka warga mendoakan dan akan mendukung penuh agar Paslon Hapit-Erlan terpilih  menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat periode 2018—2023. ‘’Dengan begitu maka 11 program akan terwujud dan rakyat Lahat sejahtera,’’ tegasnya.

Laporan          : Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali