Warga Serbu Pasar Murah Desa Gaung Asam

0
476

sumateranews.co.id, GELUMBANG – Pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Muara Enim di Balai Rakyat Desa Gaung Asam, Kecamatan Belida Darat, Sabtu (17/06) diserbu masyarakat. Bahkan warga terlihat antusias dan rela berhimpitan-himpitan untuk antri mendapatkan bahan sembako murah dibawah harga pasaran yang diadakan Dinas Perdagangan Muara Enim.

Kepala Dinas Perdagangan Pemkab Muara Enim, Sarpudin SSos MSi melalui Kabid Perdagangan Wartini SE menyebutkan, kegiatan pasar murah merupakan program pusat dan diadakan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Dalam kegiatan pasar murah ini sejumlah bahan sembako seperti beras, minyak, telur, gula, susu dan kebutuhan lainnya ditawarkan dengan harga murah.

“Tujuan digelarnya pasar murah ini, untuk membantu masyarakat ekonomi lemah apa lagi menjelang lebaran yang tinggal sekitar satu minggu lagi. Sejumlah barang sembako kita jual dengan harga murah dari harga pasar,” tandasnya.

Kegiatan pasar murah disambut antusias warga khususnya kalangan ibu rumah tangga. Mardiah (20), misalnya. Ibu rumah tangga warga Desa Gaung Asam ini mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya pasar murah di desanya.

“Harganya murah-murah, dan kalau kita nak beli dipasar harganya mahal. Dan juga kita tidak perlu jauh-jauh ke Kota prabumulih atau ke Lembak, untuk membelinya,” ujar Mardiah, saat dibincangi media cyber ini, sumringah.

Terpisah, Kepala Desa Gaung Asam, Heri Kurniawan mengaku berterima kasih digelarnya pasar murah oleh pihak Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim di desanya. “Masyarakat kami sangat terbantu, program ini cukup meringankan warga karena harganya yang murah dari harga pasar,” jelas Heri, ketika ditemui sedang mendampingi Camat Muara Belida, Maladi Musa SSos MSi, yang juga hadir pada pembukaan pasar murah tersebut.

Laporan : Syahrial
Editor : Donny

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article