Warga Serbu Pasar Bedug Persada Ramai

0
243

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Ramadhan membawa berkah bagi para pedagang. Keberadaan Pasar Beduk yang muncul tiap kali Ramadhan senantiasa diserbu pengunjung guna mencari panganan buat berbuka.

Seperti di Jalan Lintas Timur Komplek Persada Indralaya berdiri tenda dengan puluhan pedagang. Aneka makanan siap saji ada di sini. Bahkan, sejak dibuka pukul 15.00 WIB, ratusan pembeli dari berbagai wilayah mendatangi tempat tersebut.

“Selama ini kita melihat banyak pedagang ini yang berjualan di tempat yang tidak diperbolehkan masyarakat. Karena itu, kita bangunkan tenda dan meja untuk masyarakat berjualan,” ujar Inisiator Ogan Ilir Ibu Hj . Marwiyah SH.MH, dan Amelia Sobli Selaku sponsor Pasar Bedug Persada melalui Fendi Lubis Penggelola Pasar Bedug di Komplek Persada Indralaya Ogan Ilir, Kamis (17/5).

Pembukaan Pasar Bedug hari pertama Puasa berjalan lancar walaupun disertai hujan gerimis. Tahun ini cukup ramai para pedagang yang membuka dagangannya dikarenakan semua pedagang digratiskan oleh pengelola Pasar Bedug Persada Indralaya yang mana pengelola disponsori oleh Calon Angota DPD RI Amelia Sobli dan Calon Angota DPRD Kabupaten OI dapil satu Hj. Marwiyah SH MH.

Seperti di 2017 silam, pihaknya membuka di lapanggan Persada juga alhamdulillah cukup ramai. “Sedangkan di lokasi ini, baru dua jam buka, transaksi pedagang sudah di atas rata-rata,” bebernya.

Sementara itu, Rini (27), salah satu pedagang mengatakan, selama ini dirinya bersama keluarga yang lain memanfaatkan momen Ramadhan dengan berjualan di Pasar Beduk. “Alhamdulillah, antusias pembeli kali ini lebih ramai. Bahkan sekarang saja sudah balik modal,” ungkapnya.

Selain itu, untuk harga yang ditawarkan oleh pedagang ini, dikatakannya sangat terjangkau oleh seluruh masyarakat. Seperti ikan, dijual antara Rp 5 ribu-15 ribu/ekor dan sayur mulai Rp 10 ribu/porsi. “Dengan uang Rp 50 ribu sudah cukup untuk kebutuhan berbuka puasa. Kalau sahur, paling masak dulu ataupun beli juga,” terangnya.

Laporan          : Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali