Crime HistoryHeadlineOgan IlirSumsel

Warga Serahkan Senpira ke Polsek Pemulutan

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Imbauan jajaran Polsek Pemulutan yang langsung dipimpin Kapolsek AKP Zaldi, SH, M.Si didampingi Kanit Reskrim dan Kanit Intel kepada warga di wilayah Pemulutan, tampaknya membuahkan hasil.

Hal itu terbukti Selasa (26/9), dimana Kades Pipa Putih Rudiyanto didampingi perangkatnya menyerahkan sebuah senjata api rakitan (senpira) jenis pistol Revolver berikut lima butir peluru aktifnya ke Mapolsek Pemulutan, sekitar pukul 11.00 WIB.

Jenis senpi yang diserahkan tersebut sebanyak 1 (satu) pucuk warna hitam bergagang kayu warna hitam dengan isi silinder 5 lubang beserta peluru jenis FN sebanyak 5 peluru.

Penyerahan senjata atas dasar kesadaran sendiri tersebut terkait imbauan yang dilaksanakan Kapolsek beserta jajarannya secara kontinyu dan terarah ke desa-desa di wilayah Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir Sumsel.

Kapolsek mengimbau kepada warganya agar patuh hukum, termasuk tidak membawa senjata tajam kecuali untuk peruntukkannya dan tidak menyimpan, memiliki senjata api. Apabila ada warganya yang masih menyimpan senjata api maka lebih baik diserahkan kepada pihak kepolisian.

Dari kesadaran masyarakat dalam penyerahan senpi tersebut, maka dibuatkan Berita Acara penyerahan senpi rakitan.
‘’Mudah-mudahan tindakan kesadaran dari Kades Pipa Putih ini dapat diikuti oleh Kades dan warga lainnya yang masih menyimpan senjata rakitan,’’ tandas Kapolsek.

Laporan : H. Sanditya Lubis

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button