Warga Sangat Terbantu Adanya Fasilitas Wifi Gratis Bagi Siswa Belajar Daring

72
Tampak sejumlah siswa mulai memanfaatkan fasilitas wifi gratis di salah satu kantor kelurahan di Kota Prabumulih, Selasa (11/8).

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH, – Sejumlah kantor kelurahan di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, telah menyediakan fasilitas internet gratis kepada siswa untuk belajar daring di tengah pandemi Covid-19 saat ini, terutama siswa yang kurang mampu.

Di antaranya seperti yang terpantau di Kantor Kelurahan Gunung Ibul Barat, dan Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Mesti terpantau masih sepi dikunjungi para siswa, namun warga mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas wifi gratis untuk siswa belajar secara daring.

Sebelumnya, para orang tua siswa banyak mengaku kesulitan untuk membeli paket data internet karena alasan ekonomi.

“Kami sangat berterima kasih sama pemerintah kota, yang cepat sigap dan responsif terhadap kesulitan siswa mengikuti belajar daring sejak Covid-19. Karena kalau mengandalkan paket data di ponsel sangat sedikit dan terbatas, belum lagi mahal kalau mau beli,” ungkap salah satu warga, Nopri, ketika dibincangi portal ini, Selasa (11/8).

Sementara itu, baik Lurah Gunung Ibul Barat, Joko Arif Trianto maupun Lurah Tugu Kecil Paridho Chandra, saat hendak ditemui sedang tidak berada di tempat. Dari keterangan salah satu stafnya, yang bersangkutan sedang mengikuti rapat di Kantor Pemerintahan Kota Prabumulih.

Laporan : Wen III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here