Warga RT 23 Bukit Lama Gelar Lomba

0
112

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Warga RT 23 RW 08 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Kamis (17/8) menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 RI. Adapun lomba yang digelar mulai pukul 14.00 WIB tersebut antara lain lari kelereng, makan kerupuk, ambil uang dalam pepaya, lari cepat, dan masukkan paku dalam botol. ‘’Lomba hari ini (Kamis, 17/8) dikhususkan untuk anak-anak dan remaja putri. Dan lomba akan kembali digelar pada Hari Minggu (20/8) dengan gelaran 7 lomba lagi termasuk panjat pinang,’’ ujar Ketua RT 23, Imam Ghazali.
Dilangsungkannya dua hari lomba dikarenakan pada hari Kamis, banyak anak sekolah yang masih mengikuti lomba di sekolah masing-masing. Juga karena banyaknya tangkai lomba yang digelar. ‘’Untuk hari Minggu nanti selain panjat pinang, juga ada jalan santai, lomba joget balon, futsal pakai daster, tangkap belut, tarik tambang, dan mewarnai. Setiap cabang lomba untuk putra-putri, anak-anak hingga remaja. Alhamdulillah, tahun ini lomba di RT 23 bisa lebih banyak dari tahun sebelumnya. Semua dana lomba adalah hasil sumbangan swadaya masyarakat RT 23, kecuali untuk panjat pinang kami mendapatkan bantuan khusus dari Dirut PT BSA yakni Bapak Taufiek,’’ tegas Imam.
Sedangkan untuk Bapak-Bapaknya, pada malam tanggal 17 hingga hari Minggu tanggal 20 diadakan lomba gaplek. ‘’Semua kegiatan ini kita laksanakan untuk memeriahkan HUT ke-72 RI,’’ tandas Imam.
Laporan : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article