Warga Rantau Keroya Dambakan Jembatan

0
590

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Penantian serta penuh rasa bersabar terus menggelayut di benak warga Desa Rantau Keroya Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin. Mereka selama beberapa tahun terakhir berharap pemerintah Kabupaten Muba dapat segera merealisasikan jembatan penyeberangan penghubung dari Desa Teluk Kijing menuju Desa Rantau Keroya yang sangat dibutuhkan warga.

Dan akhirnya keinginan warga tersebut diutarakan saat menerima reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Muba daerah pemilihan (Dapil IV) yakni Kecamatan Lais, Kecamatan Babat Supat, Kecamatan Keluang, dan Kecamatan Sungai Lilin, Rabu (29/11/2017) di Desa Teluk Kijing 1.

Bukan hanya itu saja, tokoh masyarakat Rantau Keroya yang diwakili Cek Man dan Buyung menyampaikan bahwa di samping infrastruktur jalan dan jembatan,yang sangat dibutuhkan warga adalah adanya penempatan guru agama yang dapat memberikan bimbingan agama pada generasi muda khususnya dan warga Rantau Keroya pada umumnya.

Sebab selama ini bimbingan agama Islam dirasakan kurang karena minimnya  generasi muda yang dapat tampil untuk memberikan pelajaran baik baca Al-Quran maupun tentang agama itu sendiri.  Sedangkan tokoh agama yang ada sudah tergerus usia dan juga banyak yang telah menutup usia.

“Jembatan penyeberangan penghubung Desa Rantau Keroya menuju Desa Teluk Kijing sangatlah kami harapkan. Selama bertahun-tahun warga hanya memanfaatkan perahu ketek bila ingin keluar desa. Untuk itu, melalui reses ini kami berharap anggota dewan bersama Pemkab Muba segera merealisasikannya,” ujar Cek Man.

Sedangkan Arham (65) perwakilan tokoh masyarakat Teluk Kijing 1 menyampaikan kiranya pemerintah Kabupaten Muba dapat merehab puskesdes setempat agar aktivitas pelayanan medik berjalan dengan baik. Bukan hanya itu, warga juga mengusulkan agar ada perbaikan jalan produksi menuju Desa Tanjung Agung karena kondisinya saat ini cukup memprihatinkan dan menyulitkan aktivitas warga.

Dihadapkan warga dan tokoh masyarakat yang hadir, anggota dewan dari Partai Golkar Marzuki SE sangat merespon segala masukan dan usulan warga. Menurutnya, setiap persoalan yang menyangkut kepentingan dan hajat warga akan segera diusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Muba untuk segera direalisasikan sehingga apa yang selama ini menjadi kendala di masyarakat dapat teratasi dengan baik.

Dikatakannya, pada tahun yang akan datang, Pemkab Muba menggelontorkan dana ratusan milyar yang diperuntukkan untuk mendanai pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Sehingga pemerataan pembangunan dari desa sampai ke kota sesuai dengan Visi dan Misi pemerintah secepatnya dapat terealisasi.

“Diharapkan masyarakat dapat bersabar, semua persoalan yang ada akan kita sampaikan pada pemerintah daerah untuk segera direalisasikan,” jelas Marzuki, SE.

Hal yang sama juga disampaikan Rudi Hartono anggota Fraksi Nasdem. ‘’Kegiatan reses ini bertujuan menyerap segala aspirasi masyarakat yang selama ini dinilai penting karena keluh kesah warga dapat langsung disampaikan. Namun, diharapkan warga dapat bersabar karena setiap persoalan yang ada akan dikomunikasikan dengan pemerintah daerah. Persoalan yang kini dihadapi warga segera akan kita komunikasikan dengan Pemkab Muba,” ujar Rudi Hartono saat menutup acara kegiatan reses ketiga tahun 2017 tersebut.

Laporan            : Hasbullah Anwar

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article