Warga Puji Kegiatan TMMD TNI

0
95

sumateranews.co.id, Sekayu, Dalam melakukan pembenahan infrastruktur dan komitmen mensejahterahkan masyarakat, Pemkab Muba juga menjalin kerjasama dengan banyak pihak terutama dengan TNI.

Misalnya saja sinergi antara Pemkab Muba dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Desa Purwosari Kecamatan Lais yang dimulai sejak  Juli 2017 lalu.

“Alhamdulillah sinergi Pemkab Muba dengan kegiatan TMMD ini sangat menolong masyarakat sekitar, banyak infrastruktur yang dibangun dan memudahkan aktifitas kami,” ujar Kepala Desa Purwosari, Tamil saat dijumpai upacara Penutupan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99, Rabu (2/8).

Dikatakan, dengan sinergi Pemkab Muba bersama TNI banyak manfaat yang bisa dirasakan warga Pedesaan terutama di Desa Purwosari. “Ada ratusan keluarga yang merasakan dampak dari program TMMD ini. Jalan sepanjang 10 kilometer dibangun dan membangun Mushola serta banyak pemahaman dan pengetahuan yang diperoleh selama kegiatan TMMD ini dilaksanakan di Purwosari,” tambahnya.

Sementara itu, Kasdam II / SWJ Brigjen TNI Marga Taufik didampingi Dandim 0401 Muba Letkol CZI Mulyadi menjelaskan, Selama di Desa Purwosari anggota TMMD bersama Pemkab Muba serta masyarakat melakukan pembangunan jalan produksi sepanjang 10 kilometer dan membuat jembatan untuk mempermudah akses jalan sebanyak 8 buah jembatan. “Ini yang dirasakan menjadi kebutuhan masyarakat sekitar, kami sangat apresiasi Pemkab dan Bupati Muba yang support sepenuhnya kegiatan ini,” kata Taufik.

Ia menambahkan, program yang dilakukan TMMD juga tidak hanya fokus pada pembangunan fisik tetapi juga non fisik. “Kami juga melakukan sosialiasi dan penyuluhan hukum dan bahaya narkoba di desa-desa dengan harapan masyarakat pedesaan akan mendapatkan pemahaman yang baik,” tukasnya.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, Pemkab Muba akan terus bersinergi dengan banyak pihak yang khususnya memiliki visi untuk membangun Muba lebih maju dan mensejahterahkan masyarakat khususnya yang berada di kawasan pelosok.

“Program TMMD sangat sejalan dengan visi Pemkab Muba untuk melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang diharapkan dapat memudahkan aktifitas perekonomian warga masyarakat setempat,” terangnya.

Pada kegiatan upacara Penutupan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Desa Purwosari Kecamatan Lais tersebut Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin juga didampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Muba Thia Yufada, Plt Sekda Muba Apriyadi Mahmud, dan beberapa Kepala SKPD Pemkab Muba.

 laporan  : hasbullah

editor     : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article