Warga Prabu Menang Tewas Tersambar Petir

0
437

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Sumarsano (37) warga Dusun III Desa Prabu Menang Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas ditemukan oleh Rudi (30) warga setempat, dalam keadaan tergeletak di tepi sungai di dekat kebun korban dengan kondisi sebagian badan bagian atas seperti luka gosong serta mulut dan hidung mengeluarkan darah. Almarhum tewas akibat tersambar petir.

Sumarsono ditemukan oleh Rudi pada Jumat (31 Agustus 2018) sekira pukul 16.30 WIB.
“Setelah menemukan almarhum, saya langsung pulang ke desa untuk memberitahukan ke keluarga korban dan warga. Kemudian keluarga bersama warga langsung mengevakuasi korban ke desa,” ujarnya, Sabtu (1/9/2018).

Menurut Mila warga lainnya, di hari kejadian itu, dia sempat melihat korban sekira pukul 09.00 WIB sedang duduk di teras pondoknya. Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB hujan deras disertai petir. ‘’Mungkin karena petir saat hujan itulah yang menyambar almarhum dan baru ditemukan sore harinya oleh Rudi,’’ cetus Mila.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas kesehatan Pustu Desa Prabu Menang Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas yaitu Dien, dan setelah diperlihatkan foto korban kepada dr. Virantos yang merupakan Dokter Puskesmas Selangit disimpulkan kemungkinan korban meninggal akibat tersambar petir.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali