Warga Perbatasan Aceh Singkil Keluhkan tidak Adanya Mesin ATM

29

Sumateranews.co.id, ACEH SINGKIL – Salah satu kecamatan perdalaman yang ada kabupaten Aceh Singkil yaitu Kecamatan Danau Paris, warganya sangat mengharapkan adanya mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Masyarakat yang ada di kecamatan tersebut berharap adanya mesin ATM dapat dibangun disana, karena sulitnya melakulan penarikan saat diperlukan, Minggu (10/11/2019).

Selain sangat jauh dari pusat kota, Danau Paris juga terletak di perbatasan antara Aceh dan Tapanuli Tengah Sumut. Sehingga akses seperti ATM menjadi barang langka di daerah tersebut.

Salah seorang masyarakat Muhammad Raja Maringin menjelaskan bahwa keberadaan ATM memang sangat dibutuhkan oleh warga. Karena saat ingin menarik uang mereka harus menempuh belasan kilo.

“Kami sangat mengharapkan adanya mesin ATM disediakan oleh para bank yang ada di Aceh Singkil disini. Mengingat pada saat-saat mendesak kami kewalahan melakukan penarikan uang karena tidak adanya mesin ATM. Dan harus belasan kilo melakukan perjalan untuk mendapatkan mesin ATM,” ucap Maringin.

“Apalagi daerah kami ini tepat berada di perbatasan. Sehingga sangat perlu adanya mesin ATM tersebut.

Semoga keluhan kami ini dapat di dengar oleh para perusahaan bank yang ada. Agar tentunya dapat meringankan langkah kami melakukan penarikan apabila saat saat diperlukan,” tutur Maringin.

Laporan : Ramail

Editor.    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here