Warga Nilai Ada Kesalahan Penyitaan Tanah dan Gudang

0
219

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Syahril Nasution (35) sebagai pemilik gudang yang berlokasi di Jalan HBR Motik, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL) Palembang kepada wartawan menilai bahwa ada kesalahan atas penyitaan tanah dan gudang miliknya tersebut. Menurut dia, diduga Outmil I-05 Palembang memasang stiker di bengkel miliknya tidak sesuai dengan putusan Pengadilan Militer I-04 Palembang No: 162-K/PM I-04/AD/X/2012 tanggal 11 Februari 2013.

Dia meminta supaya Oditurat Militer I-05 Palembang mengembalikan gudang miliknya tersebut, yang telah diklaim oleh Oditurat Militer I-05 sebagai aset sitaan kasus yang menimpa penyewa gudang tersebut yaitu, Risdan, Rabu (07/02/2018).

“Alasan mereka ini dirampas untuk negara, sebelumnya ini milik saya, kemarin kan ada kasus terhadap penyewa, Risdan, setelah penyewa disidang langsung disita padahal ini aset saya yang saya sewakan kepada penyewa,” tegasnya.

Ikhwal permasalahan tersebut muncul pada saat adanya putusan Pengadilan militer I-04 Palembang No: 162-K/PM I-04/AD/X/2012 tertanggal 11 Februari 2013. Putusan Pengadilan Militer Tinggi I Medan No :15-K/PMT-I/BDG/AD/III/2013 tanggal 2 April 2013 serta putusan Kasasi Mahkamah Agung RI No : 113 K/MIL/2013 tanggal 11 Juli 2013.

Syahril menjelaskan jika berdasarkan amar putusan tersebut, Otmil I-05 juga jelas-jelas salah objek sitaan, yang disita berada pada alamat perumahan dan selain itu dipasang plang usaha perbengkelan ini sudah mengindikasikan perbuatan melawan hukum.

“Kalau bisa tanah dan lain- lain ini, saya minta segera kembalikan kepada saya, penyewa juga sudah menjalani hukuman, pokoknya saya minta kembalikan dulu tanah dan bangunan ini ke saya,” ungkap Syahril.

Kepala Oditurat Militer (Kaotmil) I-05 Kolonel Budiharto ketika coba beberapakali dikonfirmasi oleh media via telpon coba mengelak untuk menjawab pertanyaan dari awak media dengan alasan bahwa dalam hal ini bukan wewenang dia untuk memberikan keterangan.

“Saya sedang di luar kota mungkin dua minggu lagi pulang, sudah tahu apa yang mau kalian tanyakan kepada saya, dan saya tidak berkepentingan untuk menjawab pertanyaan media,” pungkasnya.

Laporan : Wiwin
Editor/Posting : Imam Ghazali