Warga Muara Pea Lakukan Pemotongan Hewan Kurban di Halaman Masjid Al-Muhajjirin

43
Warga Muara Pea, Ketapang Indah Singkil Utara melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 2 ekor kerbau, 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang berasal dari sumbangan warga.

Sumateranews.co.id, ACEH SINGKIL, – Warga Muara Pea, Ketapang Indah Singkil Utara melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 2 ekor kerbau, 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang berasal dari sumbangan warga.

Bahkan, 2 ekor sapi di antaranya diperoleh dari warga luar yaitu Ramli Boga anggota DPRK Aceh Singkil dan H Beranjak dari Kota Subulussalam.

Setelah selesai melaksanakan salat Idul Adha, penyembilahan hewan kurban pun dilakukan di halaman Masjid Al-Muhajjirin, dengan cara bergantian dan dibantu warga setempat, Jumat (31/7/2020).

Tidak hanya kaum laki-laki yang datang menyaksikan sekaligus membantu, kaum perempuan dan anak-anak juga ikut antusias menonton proses pemotongan hewan kurban tersebut.

Menurut anggota panitia kurban, Sabtudin menyebutkan, pelaksanaan hewan kurban di masa pandemi Covid-19 ini justru meningkat lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dimana pada tahun ini pihak panitia memotong sebanyak 6 hewan kurban.

“Dari total 6 ekor hewan kurban tersebut berasal dari 30 warga yang ikut menyumbang pada hari raya kurban tahun ini.

Dan, Alhamdulillah tahun ini di tempat kita (Muara Pea) meningkat yang ikut berpartisipasi yakni, sebanyak 28 orang secara bersama-sama, sementara dalam pembagian daging kurban diantar langsung kerumah masing-masing. Untuk tahun ini saat kita data yang berhak mendapatkan daging kurban sebanyak 210 kepala keluarga,” ungkap Sabtudin.

“Sebelum salat Jumat acara pembagian daging kurban sudah semua dibagikan kepada yang berhak dan tercantum namanya di data kita,” tuturnya lagi.

Laporan : Ramail III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here