Warga Makarti Jaya Sambut Antusias H. Askolani

0
225

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI, maka warga Kecamatan Banyuasin 2 Kabupaten Banyuasin menggelar lomba Festival Kuda Lumping yang ke-1 sebagai cagar budaya Banyuasin yang harus dijaga dan dilestarikan.

Acara tersebut berlokasi di Kelurahan Makarti Jaya, Kecamatan Banyuasin 2, Kabupaten Banyuasin Rabu (15/08). Kehaduran Bupati Banyuasin terpilih H. Askolani, SH MH disambut meriah warga setempat.

Juga ikut serta dalam rombongan tersebut Kadis Dikporapar Banyuasin Drs. H.M. Yusuf, MSi, Kepala Dinas Sosial, Hasmi, S.Sos dengan jajarannya, anggota DPRD Banyuasin Arisa Lahari dan Camat Makarti Jaya Drs. Surono.

Kedatangan H. Askolani sebagai Bupati Banyuasin terpilih tersebut disambut antusias oleh warga Kelurahan Makarti Jaya, Kecamatan Banyuasin 2, Kabupaten Banyuasin. Warga tampak tak sabar menantikan kepemimpinan Askolani bersama Slamet Soemoesentono.

Di kesempatan itu H. Askolani sempat mengikuti senam aerobik bersama dengan warg masyarakat yang diikuti oleh siswa-siswi sekolah mulai tingkat SD, SLTP, hingga SLTA.

Kedatangan Askolani dan rombongan dalam rangka menghadiri Pembukaan Festival Kuda Lumping ke–1 sebagai cagar budaya di Kabupaten Banyuasin yang harus dijaga dan dilestarikan.

Dalam sambutannya H. Askolani mengatkan bahwa cagar budaya seperti kuda lumping harus dijaga dan dikembangkan.
Dirinya juga mengajak bergandengan tangan untuk membangun Banyuasin secara bersama untuk menuju Banyuasin bangkit adil dan sejahtera.

“Kemarin itu (pilkada) masa perang, tapi ini sudah masa perdamaian. Saya rasa semua sudah selesai. Kini waktunya berpikir bagaimana memajukan Kabupaten Banyuasin bersama-sama,” ungkap Askolani.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuasin secara resmi menetapkan pasangan calon H. Askolani – H Slamet sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terpilih.

Penetapan tersebut berdasarkan berita acara nomor 66/PL.03-7BA/3319/KPU-Kab/VII/2018 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin tahun 2018.

Dikatakan H. Askolani, bahwa dalam waktu jeda pihaknya selain melakukan kunjungan di berbagai tempat dan tasyakuran. Pihaknya juga telah menyusun program kerja. Diharapkan, dalam program kerja ini, pihaknya akan segera merealisasikan semu janji–janji kampanyenya.

“Saya ada 10 porgram, dalam ke depan,yang jelas, pertama kerja itu masa bulan madu. Seperti masa pengenalan bidang kerja kami. Kemudian kami juga konsolidasi dengan SKPD?” tandasnya.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali