Warga Kota Jaya Sadar Pajak

0
149

Sumateranews.co.id, LAHAT- Pajak adalah salah satu Income PAD yang selalu menjadi kendala  pelaksanaannya di tiap kelurahan dan desa. Tapi tidak demikian dengan warga di Kelurahan Kota Jaya
Lahat.

Ketika disambangi awak Media Selasa 19/09 di ruang kerjanya melalui Ani Susanti selaku Kasi Pemerintahan dan Trantib Umum Kelurahan Kota Jaya mengungkapkan bahwa saat ini untuk pajak sudah terealisasi 65 %. ‘’Hal itu sudah kami laporkan ke kecamatan. Mudah-mudahan di akhir  tahun bisa sampai 100 %,’’ katanya.

Khusus untuk pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB), maka warga ada yang melakukan pembayaran ke RT dan ada juga yang langsung ke bank, bahkan ada juga yang membayar ke kantor lurah. ‘’Untuk mengecek kebenaran bahwa sudah membayar PBB, maka kami dari pihak kelurahan minta foto copy lunas bayar pajaknya,’’ tegas Ani.

Kelurahan Kota Jaya saat ini terdiri dari 7 RT dan 2 RW. Jumlah penduduknya mencapai 3234 jiwa. ‘’Kepada penduduk kita selalu mengimbau untuk segera membayar pajak, apalagi sebentar lagi akan jatuh tempo. Dan alhamdulillah warga menurut untuk membayar. Karena itu kami yakin untuk masalah pajak, maka kelurahan mencapai target,’’ tandas Lurah Kota Jaya Ramdan Indarsyah, SE.

Laporan  : Novita

Editor      : Imam Ghazali

Posting    : Abdre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article