Warga Kelurahan Soak Baru Meninggal Tertimpa Pohon

0
110

sumateranews.co.id Sekayu, Hujan Deras dan Angin Kencang Merenggut Nyawa Salah Satu Warga Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu, Sabtu (19/08/2017). Malang tak dapat ditolak, mujur dak dapat diraih, Nasib naas menimpa Halim Jahudin Bin Jahudin (75) warga Jl. Merdeka Lingkungan IV Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu saat pulang dari kebun ditengah jalan menuju rumahnya Halim Jahudin tertimpa pohon yang tumbang membuat nyawanya tak tertolong.

Halim Jahudin (75) meninggal seketika itu juga sesaat setelah tubuhnya tertimpa batang pohon yang tumbang akibat hujan deras dan angin kencang, Sabtu (19/08). Diketahui sekitar Pukul 17.15 wib korban hendak pulang kerumah setelah dari kebun miliknya yang berada di daerah kampung sekate namun malang ditengah jalan tepatnya diseberang Jembatan Musi (JM) menuju arah rumahnya korban tertimpa pohon yang tumbang akibat tiupan angin kencang.

Hikmat Permana, saksi mata kejadian tersebut menuturkan, sekitar pukul 17.00 wib kota sekayu diguyur hujan deras dan angin kencang.”Saya kebetulan baru pulang dari berang dan kebetulan lewat jalan ini, memang kondisi sedang hujan deras dan anginpun sangat kencang tiba-tiba batang kayu itu roboh akibat kencangnya angin. “ungkap Hikmat.

“Awalnya saya tidak tahu kalau ada yang tertimpa pohon itu, namun saat motor yang saya kendarai mendekati batang pohon yang tumbang tersebut terlihat ada orang yang tertimpa batang pohon tersebut. “tuturnya.

Melihat kejadian tersebut Hikmat langsung menghubungi Tim TRC BPBD Muba untuk meminta pertolongan mengevakuasi korban.

Kepala BPBD Muba, Haryadi. SE.MSI Mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima informasi atas kejadian tersebut dan sudah menugaskan 8 orang tim nya untuk menuju lokasi dan melakukan evakuasi korban. “Sekarang korban sudah dibawa ke RSUD Sekayu untuk dilakukan penanganan selanjutnya. “Ungkap Haryadi.

Sementara itu, Liskendi yang mengkomandani proses evakuasi korban menuturkan. Saat menerima telfon bahwa terjadi musibah tersebut pihak TRC BPBD langsung menerjunkan 8 orang personil menuju lokasi untuk mengevakuasi korban. “setibanya dilokasi korban langsung kita bawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. “jelas Liskendi.

“Terdapat luka yang cuku parah di bagian kepala korban,mayatnya sudah kita bawa kerumah sakit dan sekarang tinggal menunggu pihak keluarga untuk membawa mayat korban kerumah duka.”Tutup Liskendi.

laporan : hasbullah
editor : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article