Warga Keluhkan Rusaknya Jalan Kabupaten OI

0
236

Sumateranews.co,id. INDRALAYA- Warga di beberapa desa dalam Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir yang lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Muara Enim mengeluhkan kondisi jalan kabupaten sepanjang puluhan kilometer yang sudah lama rusak. Ironisnya, hingga kini jalan tersebut belum juga diperbaiki.

Padahal sebelumnya Pemkab Ogan Ilir telah mencanangkan jalan kabupaten di perbatasan akan menjadi prioritas perbaikan.

Kondisi jalan rusak tak hanya dikeluhkan warga, tetapi para kepala desa dan tokoh masyarakat di beberapa desa juga mengungkapkan hal yang sama. Hal tersebut diketahui saat Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Ilir mengunjungi Desa Rambang Kuang Dalam Barat yang ikut dalam lomba Desa Tingkat Kabupaten Ogan Ilir untuk menjadi Duta Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir. Para ibu yang ikut rombongan pun mengeluhkan jalan yang sama.

Padahal, berdasarkan keterangan warga, mereka sudah lama berupaya dan mengusulkan agar perbaikan bisa secepatnya dilaksanakan, tetapi kenyataannya hingga kini belum juga ada tanda-tanda realisasinya.

Kepala Desa Kuang Dalam Barat Marhensyah mengatakan bahwa jalan kabupaten rusak sudah bertahun-tahun belum diperbaiki. Padahal jalan kabupaten di daerahnya terbilang strategis, apalagi setelah Pemkab Ogan Ilir membangun jembatan permanen di perbatasan yang menghabiskan biaya miliaran rupiah.

“Jadi kondisinya kontras. Hadirnya jembatan itu membuat akses transportasi warga di Kecamatan Rambang Kuang dan desa jadi leluasa, asalnya puluhan tahun hanya jembatan biasa dari kayu, cuma bisa dilalui sepeda motor, sekarang bisa dilalui mobil. Tapi sayangnya jalan di wilayah kami masih rusak parah,” katanya.

Dia juga mengatakan mendapat kabar tahun ini jalan Rambang Kuang akan ada perbaikan, tetapi masih simpang siur belum ada kepastian. “Kalaupun benar ada, kemungkinan cuma sepotong, dari beberapa kilometer yang rusak parah, kurang dari sekian kilometer yang akan diperbaiki,” tandasnya, Jumat (21/7).

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre