Warga Keluhkan Minimnya Fasilitas PJU

0
222

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Miris, ditengah gencarnya pembangunan fasilitas insfrastruktur jalan yang digalakkan Pemerintah kota Prabumulih, beberapa tahun belakangan ini ternyata tidak diikuti dengan pembangunan fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dinilai masih minim, dan tak merata. Akibatnya masih banyak ditemui sejumlah sudut jalan kota belum terpasang PJU, dan kerap mengancam keselamatan para pengguna jalan.
Seperti yang terlihat di sekitar kawasan Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di simpang tikungan padi Kelurahan Prabumulih (Dusun Prabumulih) Kecamatan Prabumulih Barat. Di lokasi ini, fasilitas PJU masih sebagian belum terpasang. Meskipun ada, namun kondisinya sudah banyak yang rusak dan tidak berfungsi.
“Sudah lama tidak ada lampu penerang jalannya disini (simpang tikungan padi), walau di sekitarnya sudah ada tetapi kondisinya banyak yang rusak dan mati,” ungkap Gery (35), warga sekitar kepada media syber ini, Jumat (25/08).
Menurut Gery, kondisi tersebut jika dibiarkan dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan warga dan para pengguna jalan. “Sudah sering terjadi kecelakaan, bahkan pernah ada mobil Avanza nyungsep masuk dan hampir menabrak rumah warga sekitar karena kondisi jalan gelap,” tambah dia.
Pemandangan serupa juga terjadi di kawasan sepanjang Jalan Krakatau – Nias Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, yang berada tak jauh dari Perumahan Dinas Walikota Prabumulih KM 6. Selain minim penerangan, kondisi jalan juga rawan terjadi aksi pencurian dan tindakan criminal lainnya. “Berapa kali sering diusulkan, tetapi sampai sekarang belum direalisasikan. Mana kondisi jalannya sempit hanya bisa dilintasi untuk satu mobil,” keluh Ridwan (28), ketika ditemui kemarin sore.
Laporan : Donny
Posting : Andre