Warga Kecewa, PU Perumahan dan Pemukiman Lahat Belum Selesaikan Pekerjaan Pipa Induk di Kelurahan Lebuay Bandung

0
168
ilustrasi net

Sumateranews.co.id, LAHAT- Semula ratusan KK yang ada di RT 2 dan sebagian RT 3 Kelurahan Lebuay Bandung Kecamatan Merapi Timur begitu sumringah, sebab mereka segera menikmati air bersih sebagai bentuk kerja sama antara Tirta Lematang dan Enim Tirta dengan pelaksana pekerjaan diserahkan ke PU Perumahan dan Pemukiman Lahat sejak beberapa bulan silam.

Namun sayang, senyum itu kini menjadi buram menyusul belum juga dilaksanakannya pemasangan  pipa induk di daerah RT 2 dan sebagian RT 3 tersebut. Bayangan air bersih pun sirna seketika.

Saat dikonfirmasi, Rahwi selaku Lurah Lebuay Bandung, Jumat (9/3/18) mengatakan  mengenai pemasangan pipa induk sudah disampaikan ke Dinas PU Perumahan dan Pemukiman Lahat dan ditembuskan ke PDAM Lahat untuk diketahui. ‘’Tapi hingga sekarang pemasangan pipa yang dimaksud belum juga dilaksanakan, entah ada kendala apa. Yang pasti warga    RT 2 dan sebagian RT 3 amat menanti aliran air bersih yang dimaksud,’’ tegas Rahwi.

Saat Sumateranews.co.id mengonfirmasi masalah ini Limra selaku Kabid PU Pemukiman dan Perumahan yang menangani masalah pemasangan pipa induk ini, yang bersangkutan tidak berada di tempat. Saat di WA, hingga berita ini dimuat juga belum mendapatkan balasan.

Laporan           : Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article