Warga Kayuagung Kembali Keluhkan Jalan Rusak akibat Aktivitas PT Waskita Karya

0
413

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Warga Kayuagung kembali mengeluhkan jalan yang rusak dari pangkal Jembatan-Sepucuk-Pedamaran Timur, terutama jalan beraspal di pangkal dan kuku Jembatan Kayuagung (Kelurahan Mangunjaya-Kelurahan Kutaraya) dan sekitarnya.

Yono (45) salah satu warga dari Pedamaran Timur saat terjadi kemacetan di pangkal Jembatan Kayuagung saat dibincangi wartawan mengatakan, mulai Pedamaran Timur-Sepucuk Kayuagung hingga jalan di pangkal Jembatan Kayuagung hampir semuanya rusak dan berdebu serta banyak kerikil tajam dan tanah timbunan yang berserakan di jalan serta jalan banyak yang berlubang. Apalagi di pangkal Jembatan Kayuagung sering terjadi kemacetan dikarenakan jalannya rusak dan banyak kerikil yang berterbaran di jalan.

‘’Harapan kita secepatnya ada perbaikan, terutama dari Pemerintah Daerah OKI, tolong diperhatikan dan diperbaiki jalan ini. Kepada Bupati OKI, anggota DPRD OKI maupun yang terkait lainnya, tolong perhatikan dan perjuangkan nasib kami ini. Kapan jalan bisa kembali bagus seperti sebelumnya,’’ ujarnya, Kamis (30/8).

Sementara itu perwakilan warga Kayuagung Aliaman SH mengatakan, sebagaimana keluhan warga Kelurahan Kutaraya dan sekitarnya, kemarin telah disampaikan langsung kepada Kepala Koordinator Pelaksana Pembangunan Jalan Tol Kayuagung-Pematang Panggang, mengenai jalan, siring/got maupun trotoar yang rusak akan segera diperbaiki.

‘’Begitu juga dengan jalan yang berdebu, mudah-mudahan dari apa yang telah disampaikan oleh Kepala Koordinator Pelaksana PT Waskita Karya Sesi III, Maryono tersebut bukan hanya sekedar isapan jempol belaka. Ya biasanya keluhan masyarakat segera direspon, lalu melakukan action perbaikan, tidak lama redam. Mudah-mudahan janji atau komitmen yang telah disampaikan kepada masyarakat melalui kita pada hari Rabu (29/8/2018) kemarin bukan hanya sekedar janji-janji, sebab komitmen PT Waskita Karya dengan pihak Pemda OKI sendiri sepertinya kurang direspon. Apalagi kita ini hanya sebagai warga biasa, namun kami warga Kayuagung yakin, pihak PT Waskita Karya dapat menepati janji-janji sebagai komitmennya dalam menyukseskan pembangunan nasional khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir ini,” tandasnya.

Menanggapi keluhan masyarakat Kayuagung dan sekitarnya, Kepala Koordinator Pelaksana Pembangunan Jalan Tol Kayuagung-Pematang Panggang dari PT Waskita Karya Sesi III, Maryono mengatakan, keluhan dan laporan masyarakat Kayuagung dan sekitarnya melalui Ali telah diterima. ‘’Kemarin saja langsung kita lakukan perbaikan jalan sesuai dengan permintaan masyarakat. Ya semuanya bertahap, dan masyarakat harap bersabar,’’ ujarnya.

Mengenai jalan yang rusak di kuku dan pangkal Jembatan Kayuagung, pihaknya kita sudah minta ke Boy selaku pelaksana perbaikan jalan untuk segera membersihkan terlebih dahulu kerikil maupun batu-batu kecil yang berserakan untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

‘’Untuk pengecoran akan dilakukan pada hari Sabtu malam (1/9/2018) ini sesuai dengan permintaan masyarakat, sebab kalau dilakukan di siang hari atau di hari-hari lainnya takutnya terjadi kemacetan. Yang jelas, jalan yang rusak akan diperbaiki, mengenai debu kita sudah lakukan penyiraman setiap hari, untuk menghindari dampak dari debu yang berterbangan pihak PT Waskita Karya akan segera mengusahakan masker dan akan dibagikan kepada para pengendara motor maupun pejalan kaki, namun masyarakat harap bisa bersabar.

Sedangkan untuk mobil PT Waskita Karya yang melintas melalui jalur lama, lewat jembatan Kayuagung. Saya tegaskan dan saya jamin tidak ada lagi mobil Waskita Karya maupun mobil Subkontraktor yang lewat Jembatan Kayuagung, kalau ada yang lewat langsung suruh balik saja, kalau memaksa untuk tetap melalui jalur lama maka pihak PT Waskita Karya tidak bertanggung jawab. Laporkan saja bila memang masih ada yang lewat jalur lama, jalur baru ya melalui Kelurahan Sukadana,’’ tandasnya.

Laporan          : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali