Warga Hibahkan Tanah Untuk Akses Jalan

0
75

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Guna meningkatkan perekonomian, 24 warga dari Kelurahan Taba Baru dan Kelurahan Marga Bakti Kecamatan Lubuklinggau Utara I, menghibahkan tanahnya untuk akses jalan baru dengan melibatkan warga Kelurahan Taba Baru dan Marga Bakti, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda pada dua kelurahan tersebut.

Pembukaan atau rintis jalan baru tersebut menurut Lurah Taba Baru, Hendriko Gasanova agar ada peningkatan perekonomian warga, pelayanan pendidikan serta kesehatan dapat terjangkau lebih baik lagi.
“Jalan tersebut dengan panjang 6 km dari Kelurahan Taba Baru menuju Kelurahan Marga Bakti dengan lebar jalan 8 meter,” kata Riko, Rabu (21/02/2018).

Pembukaan jalan baru tersebut, tentu melewati beberapa tanah milik warga pada dua kelurahan tersebut. bahwa semua pemilik tanah yang terlintasi pembukaan jalan baru tersebut dengan ikhlas dan sukarela untuk menghibahkan tanah milik mereka.

“Kami mulai merintis pembukaan jalan baru kemarin, (20/02/2018) bersama pihak Koramil Lubuklinggau yang dikomandoi langsung oleh Danramil Pak Kapt Inf Rozali bersama Babinsa kelurahan kami,” katanya.

Dengan dibukanya jalan ini, lanjutnya, untuk mempercepat akses ke beberapa wilayah seperti wilayah Kecamatan Tugu Mulyo Kabupaten Musi Rawas karena lebih dekat. Selama ini akses jalan di dua kelurahan ini hanya satu jalur.

“Tujuannya untuk melancarkan akses perekonomi warga, pendidikan, kesehatan serta meningkatnya fasilitas pelayanan publik pada dua kelurahan,” pungkasnya.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article