Warga Gunung Kembang Terima BLT Dana Desa

56
Kades Gunung Kembang Sulaiman Efendi,SE.,bersinergi dengan perangkat desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa beserta anggotanya untuk membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak Covid-19 dengan sumber dana dari alokasi dana desa 2020, Kamis (21/05).

Sumateranews.co.id, KIKIM TIMUR – Kades Gunung Kembang Sulaiman Efendi,SE.,bersinergi dengan perangkat desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa beserta anggotanya untuk membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak Covid-19 dengan sumber dana dari alokasi dana desa 2020, Kamis (21/05).

Sedikitnya 89 Keluarga menerima bantuan langsung tunai dana desa tersebut, masing-masing menerima uang senilai Rp.600.000.

Kepala Desa Gunung Kembang Sulaiman Efendi,SE.,berharap agar masyarakat dapat mempergunakan dana ini dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah hari ini kita membagikan BLT DD kepada 89 warga kita,dan saya berharap masyarakat dapat mempergunakan bantuan tunai ini dengan sebaiknya,” harap Sulaiman saat dibincangi awak media ini.

Hadir juga dalam acara pembagian BLT DD itu, kepala Dinas BPMdes Hilman Mulyadi dan Kabid BPMDes Kabupaten Lahat Jimi, Unsur Tripika Kikim Timur yang diwakili oleh anggota Koramil Kikim Area, Polsek Kikim Timur Iptu Samsuardi yang diwakili oleh Kanit Intel Bripka.Bambang Irawan, Bhabinkamtibmas Brigpol Endiansyah,dan anggota Polsek Kikim Timur, Sekcam Kikim Timur Ega Warti, Kasisos Mardefri dan pegawai kantor kecamatan Kikim Timur.

Dalam wawancara dengan wartawan media ini, Kepala Dinas BPMDes Kabupaten Lahat Hilman Mulyadi menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah sesuai dengan prosedur dan petunjuk dari Pemerintah.

“Kegiatan kita pada hari ini adalah memonitoring pembagian BLT DD kepada masyarakat di Kecamatan Kikim Timur, salah satunya di desa Gunung Kembang ini, serta beberapa desa lainnya, dan Alhamdulillah dalam pantauan kami di lapangan, proses pelaksaannya sudah sesuai dengan prosedur dan petunjuk dari Pemerintah.” Pungkasnya.

Salah seorang warga desa Gunung Kembang penerima BLT DD yang tidak mau namanya disebutkan, merasa sangat senang dan bahagia karena mendapatkan bantuan BLT DD ini.

“Puji Syukur kehadirat Allah SWT dan terima kasih kepada Pemerintah yang telah membantu meringankan beban kami masyarakat kecil yang merasa sangat terdampak dengan adanya Covid-19 ini, sebagai petani karet tentunya dengan harga nilai jual getah karet yang sedang anjlok seperti saat ini, karena pengaruh terdampak Covid-19, kami benar-benar merasa sangat terbantu, apalagi sebentar lagi mau lebaran idul Fitri dan anak-anak kami mau melanjutkan sekolah nanti,” tuturnya.

Laporan : Akbar III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here