Warga Gandus Gempar, Kapal Pengangkut BBM di Dermaga Dok Kapal di Jasa Musi Terbakar

Warga Sempat Mendengar Suara 3 Kali Ledakan 

PALEMBANG – Sebuah lokasi pabrik pembuatan dok kapal, yang terletak di kawasan Jasa Musi, tepatnya di jalan Lettu A. Karim Kadir, Gandus, kota Palembang, Sabtu malam, 1 Oktober 2022, sekitar pukul 20.15 WIB terbakar.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui penyebab terbakarnya kapal pengangkut BBM yang bersandar di Dermaga Dok Kapal milik PT ABS tersebut.

Namun menurut keterangan saksi warga, kejadian terbakarnya kapal BBM di lokasi dok kapal (tempat pembuatan kapal) milik PT. ABS ini diduga akibat meledaknya tabung gas yang ada di lokasi kejadian (TKP).

“Sempat terjadi 3 kali ledakan, diduga berasal dari tabung gas yang meledak pak,” terang Sani, warga Gandus, ditemui saat melintas di lokasi kejadian.

Sementara dari pantauan media ini, kobaran api terus membesar dan membakar badan kapal dan bangunan sekitarnya. 1 unit mobil pemadam kebakaran (PBK) kecil milik Damkar Pemkot Palembang, yang ada di daerah Musi 2 saat ini dikabarkan sudah berjibaku bersama warga dan karyawan PT ABS untuk memadamkan api. (Dian)

Editor: Donni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *