Warga Ditembak, Pos PTPN VII Dibakar Massa

0
396
Inilah pos keamanan yang telah dibakar massa, buntut tewasnya warga yang diduga telah ditembak petugas keamanan PTPN VII. (foto: dafid)

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Emosi warga tak terbendung lagi gara-gara salah satu warga dari Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung yang berangkat mencari ikan tertembak hingga tewas Jumat sekitar pukul 19.00 WIB, (19/10/2017).

Akibat mendengar Zulkarnain tewas tertembak, maka warga secara beramai- ramai dan spontan mendatangi pos keamanan PTPN VII Afbeling 1. Tanpa dikomando, massa langsung membakar dan merusak pos keamanan. Hal itu akibat tersulutnya emosi karena akibat tewasnya warga desa tersebut yang diduga akibat tembakan petugas keamanan Kantor PTPN VII Afbeling 1 Betung Krawo Kecamatan Betung.

Diduga petugas keamanan mengira korban Zulkarnain adalah pencuri. Sebab saat kejadian, dia sedang mencari kodok di areal lahan sawit untuk umpan mancing ikan gabus.

Selain membakar dan merusak pos keamanan, ratusan warga pun memblokade jalan yang dilalui mobil PTPN VII. Hingga kini suasana Komplek Perkantoran PTPN VII Betung Krawo masih mencekam bahkan di area lokasi tidak terlihat satupun pihak keamanan VII.

Laporan           : Al Dafid

Editor/Posting  : Imam Ghazali