BanyuasinKasus & PeristiwaSecond HeadlineSumsel

Warga Desa Persiapan Bukit Makmur Keluhkan Padamnya Listrik Dua Hari Berturut-turut 

BANYUASIN – Warga desa Persiapan Bukit Makmur kecamatan Betung kabupaten Banyuasin keluhkan pemadaman listrik PLN, selama dua hari berturut-turut, sejak Selasa hingga Rabu, (15-16/11/2022). 

“Kami sangat terganggu dengan padamnya listrik selama dua hari dan hingga saat ini belum juga ada kepastian menyala,” keluh Mardian (49) warga jalan Walisongo desa persiapan Bukit Makmur.

Senada dikatakan Hasanah, warga yang sama. Menurutnya, padamnya aliran listrik selama dua hari ini membuat usaha warga dan aktivitas rumah tangga yang menggunakan peralatan elektronik dan mesin berlistrik terganggu.

“Dampak padamnya listrik ini, mulai mencuci, menyedot air dari sumur, menggosok hingga aktivitas makan dan beribadat di malam haripun menjadi terganggu sekali,” jelasnya.

Dia menambahkan, banyak pekerjaan di rumahnya yang terkendala.”Kalau begini susah semua,” imbuh Hasanah.

Dirinya berharap, pemadaman listrik ini tidak terjadi berulang ulang. Dia mengatakan listrik sangat dibutuhkan karena banyak aktivitas kerja dilakukan di rumah menggunakan listrik.

“Konsumen kan bayar, kalo telat diberi peringatan dan dikenakan denda. Bagaimana kalo PLN yang kurang maksimal dalam pelayananya? Apa sangsinya?” pungkasnya.

Terkait permasalahan itu, Manajer Spv PLN Ichsan Rahmadi, saat dikonfirmasi menjelaskan, terkait pemadaman tersebut dikarenakan adanya gardu / trafo di Betung Timur yang mengalami gangguan dan meledak. Sehingga untuk penggantian trafo tersebut menunggu unit trafo pengganti dari gudang PLN UP3 Palembang.

‘Untuk petugas dari kemarin malam masih berusaha melakukan rotasi/manuver trafo-trafo yang bebannya rendah untuk dapat dipindahkan ke lokasi tersebut, mengingat kabar terakhir untuk stok persediaan trafo di gudang PLN UP3 Palembang dalam keadaan habis,” jelas Ichsan lewat via WhatsApp.

“Semoga jika tidak ada kendala teknis maupun cuaca, dapat nyala normal kembali pagi esok hari,” imbuhnya. (SMSI Banyuasin)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button