Warga Darmo Temukan Mayat di Sungai Enim, Diduga Korban Pembunuhan

452

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Warga Desa Darmo Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang mengapung di aliran Sungai Enim.

Mayat ditemukan warga di seputaran Pangkalan Pasir Karang Dalam Dusun 4 Desa Darmo Tanjung Agung sekitar pukul 16.30 WIB, Senin (8/10/2018).

Informasi di lapangan, tokoh masyarakat Darmo Samsul Bahri (50), menjelaskan bahwa penemuan sesosok mayat tersebut dengan kondisi terapung di Sungai Enim Desa Darmo.

”Saya tahu dari warga yang sedang mincing yang kebetulan lokasinya berdekatan dengan rumah saya,’’ tambah Samsul.

Dandar (30) adalah warga pertama yang menemukan mayat tersebut mengatakan saat itu dia sedang asyik mancing di sungai. Namun tak lama melihat ada sesuatu sedang terapung di sungai. Setelah melihat lebih dekat, dia sangat terkejut lantaran karena bukan benda, tetapi itu adalah sosok mayat manusia.

Awalnya, kata Samsul, Dandar tidak percaya kalau benda itu adalah mayat manusia. Karena itu, dirinya segera memanggil temannya Jonli yang berdekatan mancing meminta bantuan melihat apa memang benar terapung itu adalah mayat manusia.

”Setelah diperhatikan oleh Jonli, ternyata memang benar itu mayat manusia yang sedang terapung. Selanjutnya, kedua orang mancing itu langsung menarik mayat tersebut ke tepi sungai, dan dengan mengajak bantuan dari warga desa sekitar,’’ tegas Samsul.

Informasi cirri-ciri mayat tersebut adalah berjenis kelamin laki-laki, umur berkisar 35 tahun, memakai celana dasar, berbaju kaos hitam, dan pada diri mayat tidak ditemukan kartu pengenal.

Penyebab kematiannya belum diketahui, apa karena hanyut di sungai atau karena dibunuh dan mayatnya dibuang ke sungai. Saat ini mayat sudah dibawa ke Rumah Sakit Rabani Muara Enim untuk ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang.

Saat dikonfirmasi. Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono Sik MH melalui satuan intel membenarkan adanya penemuan mayat laki-laki serta menduga bahwa sosok mayat tersebut dibunuh dan dibuang ke sungai karena dilihat kondisi di leher mayat tersebut terdapat luka dalam, diduga akibat benda tajam.

Ditambahkan, sosok mayat tersebut masih dalam penyelidikan polisi dan menunggu hasil dari rumah sakit untuk kebenarannya.

Laporan          : Deka Saputra
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here