Warga Bukit Bentuk Panitia 17 Agustus

0
183

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Warga Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1, tepatnya di RT 23 RW 08, Sabtu malam (29/7) membentuk kepanitiaan 17 Agustus. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan muda-mudi itu berlangsung di kediaman Ketua RT 23, Imam Gazali, SPd.

‘’Kepanitiaan yang kita bentuk malam ini adalah untuk mengadakan kegiatan lomba sekaligus panitia pencari dana pada perayaan hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus mendatang. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membawa manfaat bagi warga, khususnya para anak-anak dan remaja dalam menghargai nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa,’’ ujar Imam.

Pembentukan panitia yang dilakukan berjalan lancar. Para kawula muda yang ada di lingkungan RT 23 RW 08 tampak berembuk sekaligus menyusun aneka lomba untuk memeriahkan HUT ke-72 RI. ‘’Kegiatan 17-an tahun akan kami lakukan tanggal 20 Agustus bertempat di lapangan Wihara Hong Liong Tong,’’ ujar Adi Saputra SE, selaku ketua panitia perayaan.

Untuk pendanaan, selain swadaya masyarakat RT 23, juga berasal dari pengajuan proposal ke donator yang tak mengingkat. ‘’Total dana yang kita perlukan sekitar Rp 8 juta lebih,’’ tambah Kardi Tamami, bendahara panitia.

Adapun aneka lomba yang bakal digelar antara lain panjat pinang, tarik tambang, lomba mewarnai, lari karung, lari kelereng, makan kerupuk, sepok bola sarung, masukkan pinsil dalam botol, joget balon, jalan santai, dan tangkap belut.

Laporan : Srie Suparti Gumay

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre