Warga Binaan Lapas Sekayu juga Dapat Perhatian Pemkab Muba

0
114

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Menyambut hari lahir Pancasila ke-73 tahun yang bersamaan dengan bulan Ramadhan 1439 H pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berbagi kebahagian bersama warga binaan Lapas Pemasyarakatan II B Sekayu dengan melaksanakan silaturahmi dan buka puasa bersama dihadiri langsung Plt Bupati Muba Beni Hernedi beserta kepala OPD, Jumat (01/06/2018).

Sebanyak 925 warga binaan yang melaksanakan ibadah puasa tampak gembira dan senang ketika berbuka puasa bersama dengan Plt Bupati Muba tersebut.

Beni mengatakan pada kesempatan bulan suci Ramadhan ini menjadi ajang silaturahmi Pemkab Muba dengan semua lapisan masyarakat Muba yang pada hari ini dengan warga Binaan Lapas Sekayu.

“Saya merasa bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama saudara lebih bermakna. Semoga kehadiran kami menjadi semangat dan motivasi dalam memulihkan kepercayaan diri saudara selama di Lapas dan di saat keluar nanti,” ujarnya.

Mengenai kelebihan kapasitas Lapas yang sudah mencapai 200 % lebih, Beni mengatakan Pemkab Muba sudah memiliki niat dan rencana untuk meningkatkan blok Lapas karena sebagian besar warga binaan menjadi tanggung jawab Pemkab Muba agar tempat pembinaan lebih manusiawi.

“Ada 3 hektar tanah sudah kami siapkan, namun penambahan/pembenahan hunian blok ini bukan berarti kami mendukung saudara memenuhi tempat ini,” cetusnya sambil tersenyum.

Pada kesempatan itu Beni juga memberikan 1000 bingkisan tali kasih kepada warga Binaan Lapas Sekayu serta  bantuan kain sarung dan mukenah untuk Masjid Lapas Sekayu.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Sekayu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Muba beserta rombongan yang telah memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada warga binaan.

“Kesempatan bersilaturahmi dan berbuka puasa ini sudah kami tunggu-tunggu untuk memberikan pembinaan agar warga binaan tidak merasa terasingkan dengan bekal tobat tidak mengulangi kesalahannya”, tandasnya.

Laporan          : Hasbullah Anwar

Editor/Posting : Imam Ghazali