Warga Bandar Jaya Antusias Nonton Film G 30 S PKI

0
136
Jpeg

Sumateranews.co.id, LAMPUNG TENGAH – Warga Bandar Jaya dan sekitarnya, antusias menonton Film G30/S/PKI 1965 yang diselenggarakan oleh Koramil 411-03 Terbanggi Besar Bandar Jaya Lampung Tengah di pelataran Parkir Plaza Bandar Jaya Lampung Tengah (30/09/2017).

Dengan adanya pemutaran film ini, diharapkan seluruh lapisan masyarakat Lampung, khususnya warga sekitar Bandarjaya Lampung Tengah untuk mengingat kembali bahwa Indonesia pernah mempunyai sejarah pahit tentang gerakan yang ingin mengkudeta pemerintahan di era kepresidenan Soekarno.

Komandan Koramil 411-03 Terbanggi Besar Bandarjaya Lampung tengah Kapten Inf Suprobo menilai, warga Terbanggi Besar sangat antusias dan menanggapi positif sehingga masyarakat mempunyai kesadaran untuk melihat pemutaran Film G30/S/PKI 1965 ini di Bandarjaya.

Mari kita sama-sama kita tonton tentang peristiwa ini, sehingga di kemudian hari tidak terulang lagi karena, yang jelas yang namanya pemberontakan, yang menjadi korban seluruh warga Negara Indonesia itu sendiri, dan jangan sampai PKI ini berkembang di lapisan masyarakat Lampung,” jelas Danramil.

Kapten Inf. Suprobo menambahkan, ini adalah sejarah, jadi jangan pernah lupakan sejarah, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarahnya.

Laporan : Dedy Kurniawan
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre