Warga Antusias Daftar Program Simade Polres Banyuasin

0
155

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Untuk meningkatkan pelayanan dan mempermudah masyarakat dalam membuat dan mendapatkan SIM, Kepolisian resort (Polres) Banyuasin, Senin (11/09) melakukan pelayanan SIM Masuk Desa (Simade) di Kelurahan Sukajadi. Animo masyarakat juga cukup tinggi ini terlihat dari banyaknya kunjungan masyarakat yang ingin mendapatkan SIM dalam program Simade tersebut.
Program Simade ini dilakukan dengan menyusuri dan mendatangi desa-desa yang berada di Kabupaten Banyuasin. Alhasil, tercatat sedikitnya ada 40 pemohon yang mendaftar dan mengurus pembuatan SIM, yakni untuk pemohon SIM A sebanyak 3 orang dan SIM C sebanyak 37 orang.
Ipda Bambang SH, mengatakan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, mempermudah masyarakat mengikuti uji sim di wilayah terdekat tanpa harus ke polres serta memberikan pelajaran kapada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib dalam berlalulintas.
“Sudah banyak yang mengurus SIM, ini memang program SIM masuk desa dan melibatkan semua pihak,” katanya.
Para pemohon Simade banyak berasal dari warga Kelurahan Sukajadi dan sekitarnya yang berada di wilayah Kecamatan Talang kelapa Kabupaten Banyuasin. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. “Kami sangat mengapresiasi masyarakat dan semua pihak mendukung pelaksanaan Simade,” tandasnya.
Laporan : Al David
Editor : Abdullah Donni
Posting : Andre

Giat pelaksanaan program Unggulan SIMADE Hari Senin, 11 September 2017 yang dilaksanakan di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa dengan hasil sebagai berikut :

1. Pemohon SIMMADE : 37 orang

2. Peserta Ujian Teori
– SIM C :  37 pemohon
– SIM A :    3 pemohon

3. Peserta Ujian Praktek
– SIM C :   13 pemohon
– SIM A :     0 pemohon

4. Peserta yang lulus
– SIM C :     7 pemohon
– SIM A :     0 pemohon