Warga 35 Ilir Diamankan Polresta Palembang

562

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Satreskoba Polresta Palembang mengamankan dua orang pelaku pengedar shabu dan ekstasi di wilayah Sumatera Selatan dalam Kota Palembang. Pelaku merupakan warga Jalan Pangeran Sidoing Lautan Lorong Merdeka 35 Ilir dengan barang bukti 4 bungkus pil ekstasi sekitar 20.000 butir atau 5,6 kilogram beratnya dan 13 kilogram shabu dari kedua tangan pelaku. Demikian Pres Release Polresta Palembang, Rabu (31/07/2019).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli mengapresiasi kinerja jajarannya yang berhasil mengamankan dua orang pelaku pengedar Narkotika jenis ekstasi dan shabu dari tangan pelaku yang bernama N umur 45 tahun seorang teknisi audio mobil alamat Lorong Merdeka Nomor 1386 Kelurahan 35 Ilir kecamatan IB II Kota Palembang dan Yd umur 40 tahun wiraswasta alamat Lorong Merdeka Nomor 1386 Kelurahan 35 Ilir Kecamatan IB II alamat yang di KTP Sukaresmi Kelurahan Soklat Kecamatan Subang Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat. Keduanya saat ini jadi tahanan Kapolresta Palembang.

Kapolda Irjen Pol Firli mengungkapkan pada saat penangkapan pelaku akan menjual dan mengedarkan narkotika jenis shabu dan ekstasi di Kota Palembang. Mereka menyimpan barang tersebut dan akan diedarkan di Kta Palembang,” jelasnya.

Barang tersebut diperoleh pelaku dari pengedar lain dari kota Medan yang berinisial NSR. Barang bukti yang diamankan berupa 13 bungkus narkotika jenis shabu. Berat keseluruhan 13 kilogram, 4 bungkus narkotika jenis pil ekstasi isi 20.000 butir dengan berat 5,6 kilogram, 4 unit Hp, 1 unit mobil Kijang Toyota Innova.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal 114 ayat (2) dengan hukuman ancaman pidana mati. Pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

 

Laporan  : Yudi

Posting   : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here