Walikota Linggau Tatap Muka dengan FU3

0
164

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe mendapat kunjungan dari Forum Ukhuwah Ulama dan Umaroh (FU3) yang digelar di Off Room Moneng Sepati Pemkot Lubuklinggau, Senin (18/9). Selain tatap muka, juga dibuka keran dialog dalam forum tersebut.

Sebanyak 83 anggota FU3 yang dirangkum merupakan mantan P3N yang dihapuskan dua tahun lalu. Walikota meminta FU3 bisa andil dalam pembangunan Kota Lubuklinggau.

“Kita ada grand design atau rencana besar yang tidak mungkin sukses dan berjalan dengan kerja walikota. Dari sinilah banyak dibentuk komunitas-komunitas yang terus didorong pemerintah kepada komunitas, baik ormas, okp dan lembaga lainnya,” ujarnya.

Apapun yang berniat ikut berperan dalam pembangunan Kota Lubuklinggau, dirinya sangat mendukung dan jadi perhatian.

“Seperti yang sudah ada saat ini, Ormas Islam baik NU atau Muhammadiyah yang jadi ormas terbesar. Maka sekarang ada komunitas ulama yang terangkum dalam FU3 menjadi tokoh agama di masing-masing wilayah,” jelasnya.

Selain itu, lembaga adat juga mulai berperan di tengah masyarakat. Kendati belum mendapatkan hasil jerih payahnya.

“Desember nanti mereka sudah bisa menerima insentif. Kita juga menginginkan ada insentif yang diterima FU3. Inilah yang kita sebut pembangunan nonfisik harus didorong dan elemen masyarakat diharapkan singkron sesuai visi misi mewujudkan masyarakat Lubuklinggau madani. Karena ikut menjaga dan membangun adalah cerminan dari masyarakat itu sendiri,” paparnya.

Disinggung mengenai pembangunan fisik, walikota menyampaikan beberapa point mengenai capaiannya. “Memang belum dikatakan optimal, kita tidak seperti daerah lain yang ada sumber daya alam. Tidak ada kata lain buat Lubuklinggau sebagus mungkin, dengan menciptakan daya saing bukan membangun persaingan dan daya tarik. Dari daya tarik ini memancing investasi yang semakin menyumbang peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Sumber inilah yang bisa mengoptimalkan pembangunan yang ada,” tandasnya.
Laporan : Donna April
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article