Walikota Linggau Lounching PKH

0
223

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-
Lounching Bantuan Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH), bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Bank Negara Indonesia (BNI) Lubuklinggau berlangsung di Balai Kota Lubuklinggau, Kamis (3/8).

Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe melalui Wakil Walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar mengatakan bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) ini untuk mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu atau masyarakat miskin. Dulunya Bantuan Langsung Tunai (BLT) sekarang PKH. ‘’Jadi gunakanlah bantuan Pemerintah secara tepat sasaran,’’ tegasnya.

Sementara itu Kepala Cabang BNI H. Arnel mengatakan, untuk pendistribusian kita akan melalui ejen 46, karena pencairannya juga harus melalui ejen 46, jadi disetiap kelurahan akan kita bagi Ejen 46 karena kartu itu juga berfungsi untuk ATM.

“Untuk pencairannya kita akan melakukan ejen 46 karena fungsinya sama saja seperti ATM, karena itu bisa juga jadi ATM, jadi untuk jumlah penerima PKH sebanyak 5.191 nominal uangnya sekitar Rp 2,5 milyar untuk seluruh Kota Lubuklinggau yang terdiri 72 kelurahan dan 8 kecamatan,” tegas Arnel.

Laporan : Donna April

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre