Walikota dan BPJS Kesehatan MoU dan Peresmian Gedung Puskesmas

75

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe meresmikan Gedung Puskesmas Lubuk Tanjung, dan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Lubuklinggau (Pemkot) dengan pihak BPJS Kota Lubuklinggau, Rabu, (17/1).

Hadir Kepala BPJS, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Polsek, Koramil, dan para undangan.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan, untuk pembangunan Puskesmas Lubuk Tanjung alokasi dana sebesar Rp 5 milyar pembangunan Puskesmas Lubuk Tanjung dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pusat, untuk perbaikan infrastruktur puskesmas ini, yang dimulai dari bulan April sampai akhir Desember 2017.

“Waktu saya baru pertama datang, saya terkejut melihat gedung puskesmas ini begitu megah, dan saya merasa Puskesmas Lubuk Tanjung ini adalah puskesmas termegah se-Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Nanan sapaan walikota menjelaskan, sedangkan untuk pembangunan di Kota Lubuklinggau ini secara bertahap, jadi untuk puskesmas yang lain diharapkan bersabar untuk pembangunannya. ‘’Hal itu mengingat APBD Kota Lubuklinggau ini terbatas, jadi kita akan bertahap membangunnya. Semoga dengan adanya perbaikan Puskesmas Lubuk Tanjung ini, bisa lebih baik lagi dalam melayani kesehatan masyarakat dan dapat mewujudkan Linggau Sehat, sesuai rencana dan program kerja Pemkot,” bebernya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan, Ichwansah Gani mengucapkan terima kasih kepada Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe atas support yang diberikan Pemkot Lubuklinggau yang dibuktikan dengan adanya kerjasama yang baik.

“Kita harapkan dapat mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat,” terangnya.

Lanjutnya, Ichwan mengatakan untuk kuota pelayanan kesehatan untuk Lubuklinggau berjumlah 11.000 dan masih bersisa 6000 Kuota lagi.

“Makanya kita mengadakan MoU kembali dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) guna untuk mengcover bagi masyarakat yang tidak mampu, agar masyarakat dapat pelayanan kesehatan secara gratis dan berkualitas,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Lubuk Tanjung Titin mengatakan, bahwa untuk target puskesmas di bulan Agustus 2018 ini kita akan menargetkan untuk bisa masuk akreditasi puskesmas dengan gelar puskesmas paripurna.

“Saya rasa kita harus perlu berjuang keras untuk mendapatakan target akreditasi, karena fasilitas dan infrastruktur Puskesmas Lubuk Tanjung ini sudah sangat layak dan baik,” ujar Titin.

Sedangkan untuk Puskesmas Lubuk Tanjung ini kita memiliki 13 program kesehatan. Namun yang kita unggulkan yaitu program pelayanan untuk ibu dan anak, yang mana kita telah menyediakan fasilitas tempat anak bermain dan ruangan ibu menyusui yang nyaman,” pungkasnya.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here