Waktu Pemilihan Segera Tiba, KPU Lipat Surat Suara

0
103

Sumateranews.co.id, LAHAT- Aroma pemilihan kepala daerah di Kabupaten Lahat makin kental terasa. Target delapan hari pengerjaan penyortiran, pelipatan, dan penghitungan surat suara di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lahat, untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pemilihan Bupati (Pilbup)  Lahat, Jumat (1/6/2018) merupakan hari terakhir dengan mengerahkan sekitar 58 pekerja yang sempat lembur diungkapkan Kasubag Logistik KPU Lahat, Atika Dewi SE MAP.

“Untuk pengerjaan pengerjaan penyortiran, pelipatan, penghitungan surat suara Pilbup sudah selesai, meski terdapat kekurangan,” jelas Atika.

Rincian yang ada dari Daftar Pemilih tetap ditambah 2.5 % ada 299641 surat suara yang dibutuhkan masing-masing pada Pilgub dan Pilbup. Kekurangan untuk Pilbup 667 surat suara, terdapat 247 yang rusak, dan kurang 420 surat suara.

Kendala yang diungkap Atika bahwa mereka harus teliti, selain cuaca yang cukup panas, dalam bulan Ramadhan mereka tetap harus sampai sesuai jadwal. “Jadi sebagian sempat beberapa hari mereka lembur,” ujar Atika Dewi.

Para pekerja ini memulai pelipatan dari pukul 08.00 hingga sore pukul 17.00 diusahakan waktu tersebut, sebab mereka tetap harus melaksanakan ibadah Ramadhan baik puasa dan tarawih. “Biasa sempat kami lembur hingga pukul 23.00 WIB dan sekalian menunggu sahur,” kata Apri (30) salah satu pegawai  yang bekerja.

Informasi yang didapat wartawan bahwa hingga siang ini belum diketahui kekurangan dari surat suara Pilgub. Pihak KPU Lahat sudah mengirimkan surat pada percetakan untuk penambahan surat suara Pilbup yang kurang dan rusak, tinggal menghitung yang Pilgub ini kekurangan tambahan untuk segera dipenuhi.

 

Laporan          : Idham/Rel

Editor/Posting : Imam Ghazali