Wako Pagaralam Minta Bantuan Gubernur Sumsel

0
154

 

Sumateranews.co.id, PAGARALAM-Walikota Pagaralam, dr.Hj.Ida Fitriati Bjasuni M.Kes berharap Gubernur Sumsel, Alex Noerdin kembali mengucurkan bantuan untuk melanjutkan pembangunan di Pagaralam yang belum selesai. Seperti pembangunan Jembatan Tebat Gheban yang merupakan akses kendaraan guna mengurai kemacetan dan memperlancar arus lalulintas. Karena jalan poros tidak memungkinkan akses seluruh lalin. “Pembangunan jembatan saat ini baru pancangnya saja, karena itu bantuan yang sudah dikucurkan hendaknya berkelanjutan agar tidak mubazir,” terang Ida saat paripurna istimewa ulang tahun Kota Pagaralam ke 16 di Gedung DPRD Kota Pagaralam,  Rabu (21/06).

Bantuan sebelumnya dari Provinsi Sumsel belum bisa menyelesaikan pembangunan jembatan dimaksud. ’ Kami yakin bantuan itu kembali akan dikucurkan sehingga jembatan Tebat Gheban bisa selesai,’’ harap Ida.

Keinginan Walikota langsung dijawab oleh Gubernur dengan melemparkannya ke DPRD Provinsi. “Sistem  dan mekanismenya akan digodok oleh Ketua DPRD Provinsi dan anggota, bila disetujui dan memungkinkan tentu akan kita dialokasikan,” tegas Alex.

Karena diakuinya kalau hanya mengandalkan dana APBD yang jumlahnya amat terbatas tentu pembangunan yang ada tidak bisa terlaksana. ‘’Makanya kita harapkan DPRD Provinsi dapat membantu,’’ tandas Alex.

Laporan   : Repi Black

Editor       : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article