Wako Linggau Agendakan Paripurna HUT di Gedung Baru DPRD

0
207

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Pemkot Lubuklinggau akan mengagendakan Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Lubuklinggau ke 16 pada 17 Oktober mendatang di Gedung Baru DPRD Lubuklinggau yang berada ‎ di Kelurahan Petanang Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe mengatakan, tahun lalu juga direncanakan paripurna di Gedung Baru DPRD yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Petanang Kecamatan Lubuklinggau Utara I, namun tidak jadi dilaksanakan karena gedungnya saat itu belum selesai.

“Selama lima tahun ini kita belum pernah mengadakan Rapat Paripurna di Gedung DPRD. Selalu di gedung kesenian, gedung yang lama ruang paripurnanya kecil, walaupun belum selesai kita rencanakan di tempat baru,” tegas Walikota, Jumat (29/9)
Nanan (sapaan Walikota), akan memastikan pelaksanaan rapat paripurna HUT ke-16 Kota Lubuklinggau tahun 2017 akan mengambil tempat di gedung DPRD yang baru di kelurahan Petanang. Walaupun belum sepenuhnya rampung, pelaksanaan paripurna akan memakai tenda roder.

“Insya Allah siap, meski kita pakai tenda roder, selanjutnya kegiatan lainnya kita pusatkan di lapangan Taman Olahraga Silampari,” cetusnya.

Memperingati HUT ke-16 Lubuklinggau akan diramaikan dengan sejumlah kegiatan atau acara. Di antaranya Festival Gendang Nusantara Melayu, pelantikan dan deklarasi berkaitan dengan narkoba yang rencananya akan mengundang Buwas. Dimana akan melakukan pelantikan sekaligus deklarasi oleh 6.000 anggota jihad anti narkoba (Jinak).

Sementara itu Sekda Lubuklinggau, Rahman Sani menjelaskan bahwa persiapan HUT Lubuklinggau oleh pihaknya, Senin (2/10) akan dilaksanakan rapat pemantapan. Dan dipastikan, rangkaian kegiatan puncak pada 17 Oktober, paripurna dewan di gedung DPRD Petanang.

Selain itu, rangkaian kegiatan yakni peresmian pasukan jihad narkoba di taman kurma. Dilanjutkan pada sore harinya di hari yang sama yakni pelepasan seluruh peserta pawai budaya. Dan malamnya pembukaan Festival Gendang Melayu yang acaranya berlangsung selama seminggu di taman olahraga Silampari.

“Adapula Linggau expo yang dipusatkan di depan kompi, peresmian taman olahraga Silampari, kampung bersih di Perumnas Rahma, tablig akbar dan Road Race motor,” pungkasnya.

Laporan : Donna Apriliansyah
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre