Wakili Riau Tingkat Nasional, Bupati Kampar Kunjungi Pos Kamling Tanah Merah

50
HUT BHAYANGKARA POLRI KE-73: Bupati Kampar yang diwakili oleh Satf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan Suhermi,ST didampingi Wadirbinmas Polda Riau, AKBP Imam Saputra,SIK, saat melakukan kunjungan Poskamling Desa Tanah Merah yang keluar sebagai juara tingkat Provinsi Riau dan berhak mewakili Riau ke tingkat Nasional nantinya, pada Selasa malam (18/6/19).

Sumateranews.co.id, KAMPAR – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Markas Besar (Mabes) Polisi RI menggelar lomba Pos Kamling se-Indonesia.

Dalam perlombaan tersebut, Pos Kambling RW XI Perumahan Citra Lestari Desa Tanah Merah keluar sebagai juara tingkat Provinsi Riau dan berhak mewakili Riau ke tingkat Nasional nantinya.

Terkait itu, Bupati Kampar yang diwakili oleh Saf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan Suhermi,ST didampingi Wadirbinmas Polda Riau, AKBP Imam Saputra,SIK, langsung mengunjungi Poskamling tersebut, pada Selasa malam (18/6/19).

Selain Wadir Binmas Polda Riau AKBP Imam Saputra,SIK dalam kunjungan itu juga hadir Wakapolres Kampar Riki Ricardo, anggota DPRD Kampar Toni Hidayat, Kapolsek Siak Hulu AKP Zirkarnain,SR, Koramil Sak Hulu Kapten Inf Hadi Prayetno, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa Elly Yudia, Tenaga Ahli P3MD Murdiati, Camat Siak Hulu Fajri Hasbi STTP M.Si, Kades Tanah Merah Syahrul Amri Nasution sera paa Kades Se-Ke catatan Siak Hulu.

Sebelumnya, kunjungan serupa juga dilakukan oleh Kapolres Kampar, AKBP Andri Anantha Yusiatira,SIK,MH bersama jajarannya. Dalam kunjungan itu, Kapolres memerintahkan Bhabinkamtibmas Tanah Merah Bribka Riko untuk berangkat ke Jakarta guna melaporkan kepada Kapolri.

Sementara, Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Pemda dan masyarakat Kampar menuturkan rasa syukur dan sangat berbesar hati salah satu pos kambling di Kampar, yakni Pos Kamling Desa Tanah Merah keluar sebagai juara tingkat Provinsi Riau dan berhak mewakili Riau ke tingkat Nasional.

“Untuk dukungan bersama harus kita berikan khususnya kepada masyarakat Tanah Merah karena tidak sampai disini masih ada satu langkah lagi ditingkat nasional untuk Kampar bisa dikenal,” sebut Bupati Kampar.

Dirinya juga berharap, kepada pemerintah provinsi Riau dan Polda Riau yang menjadi organisasi penyelenggara untuk memberikan dukungan pada tingkat nasional.

“Intinya ini sebagai contoh bahwa Siskamling Tanah Merah menjadi icon di Kampar bahkan Riau dalam hal kemananan di Desa,” imbuhnya.

Dalam penilaian itu, siskamling Desa Tanah Merah telah memenuhi unsur kriteria penilaian dan memiliki nilai tambah lainnya seperti Standar Operasional Prosedur (SOP) Penanganan Kebakaran, SOP Penanganan Laka Lantas, SOP Pelaksanaan tugas piket, SOP Penanganan Pembunuhan, SOP Pencurian, Peta Rawan Kejadian serta faktor-faktor pendukung lainnya dalam pelaksanaan siskamling.

Sementara itu, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs W Herry Wibowo,MH menyampaikan apresiasi atas apa yang telah dibuat oleh masyarakat Desa Tanah Merah sedikit membantu Polri dalam hal menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Apalagi Tanah Merah ini dipercaya mewakili Riau dalam lomba Poskamling se-Indonesia pada Hut Bhayangkara ke-73 yang dilaksanakan langsung oleh Mabes Polri. Semoga kedepan semua Desa di Riau khususnya di Kabupaten Kampar bisa melaksanakan Siskambilng dengan baik.” Ungkap Herry.

Masih ditempat yang sama, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kampar Febrinaldi Tridarmawan yang hadir pada kesempatan tersebut, juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa yang telah aktif bersama melaksanakan keamanan dan kenyamanan Desa.

“Untuk hal ini sekarang pemerintah sudah sangat luas memberikan kewenangan kepada desa untuk mengolah desa melalui Dana Desa, termasuk dalam program poskamling sendiri,” pungkasnya.

Laporan : Arifin

Editor     : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here