PalembangSecond HeadlineSumsel

Wakil Walikota Akan Perjuangkan Aspirasi Kader Posyandu

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Pemerintah Kota Palembang bersama kader Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu  (Posyandu) secara langsung menjadi garis depan dalam melayani kesehatan di pelosok Kota Palembang. Dalam hal ini 5 ribu kader Posyandu yang diwakilkan, secara langsung menyampaikan aspirasi mereka terkait insentif dan transportasi kinerja mereka yang masih terkendala.

Hal ini secara langsung ditanggapi Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda pun sangat merespon baik aspirasi kader posyandu yang ada di Palembang serta akan memperjuangkannya, khususnya dalam melayani kesehatan bagi masyarakat wong kito.

‘’Selain dana operasional yang akan kita perhatikan Pemkot juga akan memberikan timbangan badan untuk balita serta makanan tambahan. Mudah-mudahan kader posyandu Kota Palembang jaya selalu. Harapan kami tentu saja kegiatan ini bisa ditiru oleh yang lain, sehingga bisa betul-betul dalam arti memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Palembang terkait masalah pelayanan pelayanan apa yang sudah dilakukan oleh Posyandu,’’ papar Wawako.

Kegiatan yang sangat luar biasa manfaatnya untuk memberikan yang terbaik terkait masalah kesehatan. ‘’Oleh karena itu saya berharap melalui kegiatan ini nanti akan diberikan atau akan timbul Posyandu yang mungkin terbaik yang betul-betul sudah dalam arti bekerja dengan baik memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya Senin (26/8) di Balai Camat Ilir Timur 1.

Wakil Walikota Palembang yang dikenal dekat dengan warga ini juga akan berusaha sepenuhnya untuk supaya nanti kader-kader Posyandu ini, baik itu tingkat kesejahteraannya maupun masalah lain yang sifatnya nanti menunjang perekonomian mereka akan mendapatkan perhatian dari pemerintah. Sehingga mereka bekerja nanti dengan semangat yang baru, dengan motivasi yang lebih kuat lagi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait dana operasional juga mengenai peralatan yang diperlukan maka ini akan menjadi PR dari pemerintah Kota Palembang. “Perkembangan anak jadi peran serta kader Posyandu ini sangat besar. Oleh karena itu peran yang sangat besar ini, mereka juga harus mendapatkan perhatian yang besar dari pemerintah Kota Palembang,” tandas Fitri.

 

Laporan          : Srie Gumay

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button