WAKIL BUPATI LAHAT ‘’BLUSUKAN’’ KE PASAR TRADISIONAL

0
155

 

Sumateranews.co.id, LAHAT- Wakil Bupati Lahat 2013-2018 Marwan Mansyur SH MM yang juga calon Bupati Lahat 2018-2023 memilih ‘’blusukan’’ pada hari keramat yakni Jumat (14/7) dengan cara menyambangi masyarakat dan pedagang di Pasar Tradisional PTM Pasar Lama Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Karuan saja, melihat kedatangan Marwan tersebut langsung disambut antusias para pedagang dan pembeli di pasar tersebut. Banyak di antara mereka yang meminta untuk berfoto bersama. Suasana pasar berubah sangat ramai. Marwan langsung masuk ke tengah pasar guna mengetahui sejumlah harga kebutuhan pokok, seperti beras, gula, daging, dan lainnya. Sebelum masuk ke tengah pasar Marwan menyapa para tukang becak dan tukang ojek yang mangkal di Pasar PTM pasar tersebut. Wakil Bupati Lahat kemudian mengatakan, dari hasil pantauannya, harga kebutuhan pokok seperti daging, beras, dan gula masih stabil. “Kita harapkan, harga-harga bahan pokok tersebut dapat stabil hingga akhir tahun nanti,’’ cetusnya.

Secara tak langsung, blusukan Marwan ini juga untuk mengukur sejauh mana masyarakat pasar mengenalnya. Alhasil, dari pantauan, ternyata masyarakat dan pedagang di  pasar tradisional amat bersimpati kepadanya. Meski terlalu dini untuk bicara soal dukung-mendukung, namun paling tidak, kunjungan Marwan ini sebagai nilai plus bila dikaitkan dengan pencalonannya sebagai Bupati Lahat 2018-2023 mendatang.

Laporan   : Idham/Novita

Editor       : Imam Ghazali

Posting     : Andre