Wakil Bupati Gayo Lues Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

51

Sumateranews.co.id, ACEH –  Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani melantik 81 pejabat Eselon II, III dan IV, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, Selasa (15/10/2019). Sebanyak 4 orang dari seluruh pejabat yang dilantik itu merupakan pejabat eselon II.

Pejabat Eselon II yang dilantik itu adalah Riduansyah,ST sebagai Kepala Dinas Perindustrian Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Gayo Lues, Syahrul Mas,ST,MM sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Gayo Lues  dan  Said Idris Wintareza, SE,MM sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian serta  Irsan Firdaus,SH,M.AP sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan WH. Pelantikan tersebut berlangsung di Bale Musara Pendopo Bupati Gayo Lues.

Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani mengatakan, mutasi dan pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues kali ini merupakan bagian dari upaya memperkuat tata kelola pemerintahan, sekaligus usaha lebih serius lagi untuk memaksimalkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Mutasi kali ini, sebagaimana sebelumnya, sepenuhnya mengacu kepada proses, prosedur dan ketentuan/peraturan yang berlaku”, kata H.Said Sani.

H.Said Sani juga mngatakan prosesi pelantikan dan mutasi jajaran pejabat disetiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai, pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Perlu diingat bahwa jabatan akan berakhir dan dipertanggung jawabkan, baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat kelak,” sebutnya.

Dia menambahkan, aparatur Sipil Negara harus tetap loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis kepala daerah dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Gayo Lues.

“Laksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya, junjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas”, jelasnya.

Laporan : Ardiyanto

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here