WAGUB SUMSEL PIMPIN PARIPURNA HUT KE-71 MUARA ENIM

0
193

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Muara Enim yang Ke-71 Tahun 2017 dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Ishak Mekki, MM dampingi Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar beserta Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman, SH bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim, Senin (20/11).

Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran para undangan di Bumi Serasan Sekundang. ‘’Khususnya kepada Bapak Wakil Gubernur Sumatera Selatan dan Ibu beserta tamu undangan, yang telah menyempatkan diri dan berkenan menghadiri acara ini.  Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat mendukung Provinsi Sumatera Selatan yang akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan ASIAN GAMES ke-18 Tahun 2018,”  ujarnya.

Muzakir mengatakan, bahwa dalam RPJM Nasional 2015 – 2019 pemerintah telah menetapkan visi pembangunan nasional yaitu: “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandasakan gotong royong”.

Visi ini diwujudkan melalui 7 (tujuh) misi pembangunan Nasional dan didukung oleh 9 (sembilan) agenda pembangunan yang kita kenal dengan Nawacita.

“Visi dan misi pembangunan Nasional ini sejalan dengan Visi Pembangunan Kabupaten Muara Enim yaitu “Mewujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera di Bumi Serasan Sekundang”  serta misi Kabupaten Muara Enim “Meningkatkan Kualitas kehidupan masyarakat,  Melaksanakan Reformasi Birokrasi, Meningkatkan pengembangan Ekonomi Berbasis Sumber Daya Lokal, Meningkatkan pemberdayaan masyarakat, dan meningkatkan kelestarian lingkungan hidup.”

Dalam mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim, Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama masyarakat dan dunia usaha secara bersinergi senantiasa menggali potensi sumber daya alam yang ada secara optimal untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

“Selain dari sektor pertambangan, Kabupaten Muara Enim memiliki potensi yang cukup besar dari sektor pertanian dalam arti luas dengan total luas perkebunan karet mencapai 149.276 Ha, perkebunan kelapa sawit 22,810 Ha, perkebunan kopi 23.449,5 Ha, dan padi sawah 45.838 Ha,” katanya.

Keberhasilan Kabupaten Muara Enim merupakan ungkapan rasa syukur sekaligus memberikan motivasi dan semangat bagi Aparatur Sipil Negara dan masyarakat untuk bekerja lebih keras, bersinergi, dan inovatif dalam melaksanakan pembangunan menuju terwujudnya masyarakat Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera di Bumi Serasan Sekundang tercinta.

Adapun penghargaan yang didapat oleh Kabupaten Muara Enim Pada Tahun 2017 Yakni, Piala Adipura Buana ke 12 (dua belas) dari Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan, Piala Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang ke-7 (tujuh), Pangripta Nusantara 2017 dari Bappenas Pangripta Sriwijaya 2017 dari Gubernur Sumatera Selatan Penghargaan atas Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Tahun 2016 yang ke-3 (tiga), Meraih  Opini dengan nilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke empat kalinya dari BPK Republik Indonesia, Sertifikasi   Akreditasi  Paripurna  RSUD  H. M. Rabain Muara Enim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Juara I Tenaga Kesehatan Teladan Kategori Juru Imunisasi TK. Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017.

Laporan            : Deka Saputra

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article