Waduh!! Baru Kerja 3 Minggu, Seorang Pekerja Bengkel di OKU Nekat Bawa Kabur Mobil Honda Jazz Majikannya

0
481

OKU – Sepertinya pepatah lama “Menolong anjing terjepit, sudah ditolong menggigit”, sangat tepat dialamatkan kepada AD (18), warga Kota Bumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

Bagaimana tidak, sudah dibantu diberi pekerjaan dan tumpangan tempat tinggal, pelaku malah tega membalasnya dengan membawa kabur (Curat) 1 (satu) unit Mobil Honda Jazz warna Abu abu muda metalik Nopol BG 1351 FN berikut satu buah tas selempang berisikan uang sebesar Rp 3.000.000 dan STNK Mobil milik majikannya (korban).

Peristiwa pencurian dengan pemberatan (Curat), yang terjadi di Bengkel milik korban di Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti itu terungkap setelah pelaku AD diamankan dan dijebloskan ke sel tahanan sementara Polsek Lengkiti.

Tersangka sebelumnya berhasil dikejar dan ditangkap oleh korban, yakni Kartika Sari (30), seorang PNS (Bidan), warga Desa Bandar Jaya Kecamatan Lengkiti, OKU bersama saksi an. Insan. Pelaku ditangkap saat hendak kabur ke kampungnya, tepatnya disebuah Pom bensin di Kota Bumi.

“Ya dapat informasi, bahwa dia (pelaku) sedang berada disebuah Pom bensin di Kota Bumi, jadi kita langsung ke sana dan menangkap pelaku yang baru 3 (tiga) pekan bekerja di bengkel milik Tika (korban),” ungkap Insan, saat menyerahkan pelaku berikut barang bukti kejahatannya bersama korban ke Mapolsek Lengkiti.

Dia jelaskan, kejadian pencurian dengan pemberatan itu bermula, pada Kamis, 16 September 2021, sekira jam 05.00 WIB. Pelaku mencuri Mobil Honda Jazz Warna Abu abu muda Metalik BG 1351 FN milik korban. Pelaku juga mengambil satu buah tas selempang berisi uang sebesar Rp 3.000.000, dan STNK Mobil milik korban.

“Tas tersebut dia ambil di dalam lemari TV, di dalam rumah,” ujar Insan, sembari menambahkan kejadian tersebut sudah dilaporkan korban ke Polsek lengkiti untuk diproses lebih lanjut.

“Tersangka diamankan oleh saksi dan korban, setelah itu menyerahkannya ke Polsek Lengkiti.

Berdasarkan keterangan korban, pelaku bekerja sebagai pegawai bengkel korban dan tinggal di rumah korban yang baru bekerja selama 3 Minggu,” tandas Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Pornomo Sik SH MH melalui Kasat Reskrim, AKP Hilal, yang membenarkan penahanan tersangka karena terlibat kasus Curat. (Dhina)

Editor : Donni