Wabup OKI Mundur, Ini Alasannya

0
1198

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Bupati Ogan Komering Ilir H Iskandar SE mendoakan agar karir Wakil Bupati OKI H Muhammad Rifa’i SE terus berlanjut. Hal tersebut disampaikan Bupati OKI saat Rapat Paripurna DPRD OKI di ruang Paripurna DPRD OKI tentang Pengunduran diri wakil bupati OKI H Muhammad Rifa’i yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKI H Muhammad Yusuf Mekki S.Sos, Rabu (5/9/2018) yang dihadiri FKPD OKI, para kepala OPD OKI atau yang mewakili maupun tamu undangan lainnya.

Menurut Bupati OKI H Iskandar SE, Wakil Bupati H Muhammad Rifa’i SE selama bersama memimpin OKI sejak 15 Januari 2014 hingga 5 September 2018 ini, telah banyak memberikan ide dan inovasi dalam membangun OKI dengan Visi dan Misi Membangun OKI Dari Desa. ‘’Terima kasih atas segala kreasi, inovasi, dan ide-ide yang telah diberikan selama ini dalam membangun Kab. OKI hingga menjadi lebih maju sekarang ini. Kepada Wakil Bupati OKI H Muhammad Rifa’i SE, kami mendo’akan agar dapat berhadapan lagi duduk disini (ruang rapat paripurna Sekretariat DPRD OKI). Begitu pun dengan saudara-saudaraku para anggota DPRD, semoga ke depan kita mampu merajut kembali kebersamaan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, H Muhammad Rifa’i SE menjelaskan, pengunduran dirinya ini sehubungan dengan pencalonannya sebagai calon anggota DPRD OKI periode 2019-2024. “Dan sesuai dengan PKPU, saya menyatakan berhenti dari jabatan saya,” tegasnya.

Sejak dilantik 5 Januari 2014 lalu ada banyak hal yang dilalui. “Betapa tugas wabup itu besar, dan harus mementingkan kepentingan masyarakat dibanding kepentingan golongan, apalagi kepentingan pribadi. Beberapa hari ke depan saya akan merasa kehilangan momen bekerja bersama, tapi saya yakin sejak awal bahwa OKI akan tetap menjadi lebih baik, maju di bawah kepemimpinan H Iskandar SE bersama H Muhammad Dja’far Shodiq nanti,” jelasnya.

“Dari hati yang paling dalam dengan penuh tanggung jawab saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat OKI, jika selama saya mengemban jabatan sebagai Wakil Bupati OKI ada kesalahan dan kekurangan. Dari lubuk hati yang paling dalam saya memohon maaf,” tandasnya.

Laporan          : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali