Wabup Lahat: Visi dan Misi Harus Ada Nilai Plus

0
216

Sumateranews.co.id, LAHAT– Bisa jadi semua pihak sepakat, kalau kandidat calon Bupati yang maju di Pemilihan Bupati Lahat yang akan digelar 27 Juni 2018, selain piawai menyusun visi misi juga piawai saat menyampaikannya kepada masyarakat. Termasuk menjawab persoalan mendasar dalam mengatasi kesenjangan dan kemiskinan.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur  kepada wartawan di Rumah Dinas Wakil Bupati Lahat, Kamis (30/11) kemarin.

“Menurut saya tidak hanya dengan menyampaikan visi misi, tetapi harus ada nilai plus yang disampaikan oleh kandidat yang dapat ditangkap dan dipahami oleh bakal pemilih, yakni soal  birokrasi kemiskinan dan kesenjangan. Jadi, visi dan misi harus ada nilai plus,” cetus Marwan.

Marwan  juga berharap, kandidat  yang  akan bertaurung di Pilkada  Lahat memiliki semangat membangun dan menjadikan Kabupaten Lahat menjadi lebih baik, mewujudkan kesejahteraan rakyat, dan sebagai penerima tongkat estafet kepemimpinan guna meneruskan program-program dari pendahulunya yang belum tuntas. ‘’Yang baik diteruskan, yang kurang baik diperbaiki,’’ tegasnya.

Dan, dipastikan kesempatan untuk mendapat dukungan akan selalu dilakukan oleh kandidat  termasuk dirinya yang akan maju, dengan meyakinkan pemilih termasuk pemilih pemula atau generasi milenial untuk mendulang suara. ‘’Namun, itu tidak mudah, karena pemilih milenial tidak dengan mudah diberikan janji dan harapan, itu menjadi tantangan tersendiri.

Masih menurut MM -sapaan Marwan mansyur – momentum penting yang tidak boleh diabaikan dan harus dipahami yakni penilaian kepada kandidat akan dilihat oleh calon pemilih, saat kandidat menyampaikan paparan visi misi yang disertai nilai-nilai plus sebagai bagian dari terobosan baru dan dijalankan saat terpilih sebagai kepala daerah.

“Nilai plus itulah yang penting, sebagai terobosan yang akan dijalankan,” lanjut Marwan  tanpa menjelaskan apa yang dimaksud terobosan baru tersebut.

Meski tidak menyebut detail, terobosan yang dimaksud Marwan  dalam memimpin Kabupaten Lahat ke depan. Misalnya, dengan pengaruhnya  pelayananan kesehatan harus diutamakan bagaimana kedepannya rumah sakit umum Daerah (RSUD) Lahat akan menjadi Rumah Sakit Rujukan bagi Kabupaten Tetangga. Tentunya konsep pelayanan dan melayani itu yang harus diutamakan.

Laporan             : Novita/Rel

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article