AcehHeadlineNusantaraSecond Headline

Wabup Gayo Lues: Pengembangan Bibit Kopi Seluas 500 Hektar Harus Berhasil

Sumateranews.co.id, ACEH – Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues menggelar rapat koordinasi dengan para Camat, Danramil, Polsek serta Koordinator Penyuluh Pertanian (PPL) dari 6 (enam) Kecamatan wilayah pengembangan tanaman Kopi seluas 500 hektar untuk tahun 2019.

Selain Camat, Koordinator PPL, Danramil dan Kapolsek dari Kecamatan Blangkejeren, Dabun Gelang, Blangpegayon, Blangjerango Kutapanjang, dan Pantan Cuaca, Acara yang berlangsung di Aula Dinas Pertanian, Kamis (07/11) juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Said Sani.

Disampaikan Wakil Bupati, tujuan Rakor ini melibatkan semua pihak, seperti TNI-POLRI dan camat, agar program yang sudah dicanangkan tepat sasaran.

“Harapan saya kepada Koordinator PPL agar bekerja sama dengan camat, koramil, dan polsek dalam program ini, “harap Said Sani.

Belajar dari pengalaman beberapa tahun yang lalu, Wakil Bupati tidak ingin program pengembangan kopi gagal, sebab pada tahun sebelumnya Gayo Lues sudah mendapat bermacam bantuan bibit untuk dikembangkan, namun program tersebut gagal lantaran batuan yang diberikan tidak ditanam oleh para Petani, dengan demikian Wabup berharap, semua pihak harus serius mendampingi program pengembangan tanam kopi ini.

“Selain untuk meningkatkan ekonomi dan mengentaskan kemiskinan, program pengembangan kopi, juga untuk meningkatkan produksi,” tukasnya.

Dia tak ingin dengan adanya program ini masyarakat kecewa, jika bibit yang didapat tidak sesuai yang diharapakan, petani berhak mengembalikannya.

“Bila bibit tidak sesuai spek kembalikan saja,” Tegas Wabup.

Laporan : Ardiyanto

Editor.    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button