Wabup Ajak Peserta Sosialisasi Perangi Narkoba dan Miras

0
149

Sumateranews.co.id, MURATARA- Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H. Devi Suhartoni mengajak peserta sosialisasi pencegahan peredaran, penyalahgunaan miras dan narkoba di Pondok Pesantren Matthariyah untuk memerangi peredaran minuman keras (miras)  dan narkoba di lingkungannya.

Diungkapkan Wakil Bupati Muratara H. Devi Suhartoni, sebanyak 300 peserta yang sudah ikut dibekali bahaya dan hukumannya apabila menggunakan miras dan narkoba.

“Masyarakat yang ikut ini harus aktif sebab sudah mendapat pembekalan oleh ahlinya baik ditinjau dari segi kesehatan maupun hukumnya,” ucap HDA sapaan akrabnya, Rabu (1/11).

Wakil Bupati Muratara ini juga menjelaskan bahwa setidaknya memerangi bahaya miras dan narkoba tadi dari lingkungan keluarga, hingga masyarakat sekitar.

Dia yakin bahwa masyarakat Musi Rawas Utara (Muratara) dapat memahami bahaya penggunaan narkoba maupun miras itu karena dapat membahayakan diri kita sendiri.

Sementara itu, masyarakat juga serta dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Musi Rawas Utara untuk melaksanakan kegiatan yang positif. “Kegiatan ini bagus, seperti ini harus hingga tingkat desa,” ungkap H. Devi Suhartoni.

Di tingkat Kabupaten sendiri, ujar Wabup, sudah komitmen dalam memerangi bahaya narkoba dan miras. “Kita komitmen, kita juga buat fakta integritas untuk tidak menggunakan narkoba,” tegasnya.

Laporan            : Donna Apriliansyah

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article